BeritaDaerah

Sama-Sama New Comer Menang Dalam Perolehan Suara Konferda IPPAT Mojokerto Kota dan Kabupaten

Pengda Kab.Mojokerto bersama Pengwil Jatim IPPAT

Bagikan Ke

Mojokerto, halonotariat.id – Konferensi Daerah (konferda) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Pengda Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto digelar di hari yang sama, Rabu (18/5/2022), namun dilaksanakan di tempat yang berbeda. Yaitu di Hotel Lynn untuk pelaksanaan Konferda Pengda Kota Mojokerto dan di Hotel Raden Wijaya untuk pelaksanaan Konferda Pengda Kabupaten Mojokerto.

Dari Pantauan awak media, pelaksanaan Konferda IPPAT Pengda Kabupaten Mojokerto begitu meriah. Mulai dari persiapan pembuatan video klip lagu Hymne IPPAT dan lagu Konferda IPPAT karya Arie pinky juga video ucapan dari para pejabat di Pemerintahan dan Kepolisian.

Aksi Nopim Milenial Band

Tak hanya itu, acara konferdapun dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Mojokerto dan di hiburan live concer music dari Nopim Milenial Band dengan para personil yang berprofesi Notaris/PPAT di Jawa Timur.

Ketua Panitia Pelaksana Konferda IPPAT Pengda Kabupaten Mojokerto, Dani Ramadhan, SH., MKn., menyampaikan,”Persiapan Kami tidak memakan waktu yang lama. Adapun kepanitian kami terbentuk dengan ramping namun Alhamdulillah tetap maksimal”.

Lebih lanjut dijelaskannya, kondisi pasang surutnya pandemi yang belum kunjung selesai, panpel tetap optimis dalam menjalankan amanah organisasi dengan sepenuh hati.

Pembacaan LPJ Anggia dalam forum konferda 

Sementara Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Mojokerto, Dr. CH. Anggia Ika HDKW, SH., MHum., menyampaikan tidak terasa sudah 3 tahun diberikan amanah selaku ketua pengda kab. Mojokerto. Sebagaimana tertuang di dalam AD/ART IPPAT. Sudah menjadi suatu kewajiban baginya untuk menyelenggarakan konferda dan untuk menutup masa Jabatan, yang tentunya banyak pengalaman suka dan duka telah dilalui bersama dalam menjalankan roda organisasi.

Namun, pengalaman tersebut menurutnya merupakan pengalaman yang sangat berharga dan membahagiakan. Untuk itu dirinya memberikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pengurus yang telah meluangkan waktu, tenaga, Pikiran, bahkan materi untuk terwujudnya amanah yang diemban.

Baca Lainnya:  Rakerda IPPAT Pengda Gresik Berjalan Dengan Demokrasi dan Transparan

Anggia berharap Konferda ini dapat memberikan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi seluruh anggota IPPAT daerah kab.Mojokerto dengan terpilihnya ketua yang amanah dalam menjalankan Jabatannya.

Dari Kanan ketua Panpel, ketua Pengwil, Bupati Mojokerto dan Ketua Pengda IPPAT Kab. Mojokerti

Sementara Ketua Pengwil IPPAT Jatim, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MKn., MH., menyampaikan bahwa Konferda ini adalah amanah atau perintah dari AD/ART Perkumpulan IPPAT yang mana harus dilakukan 3 tahun sekali dan 4 bulan setelah konferwil. Dimana konferwil IPPAT Jatim sudah terlaksana pada tanggal 22 januari 2022 dan di ayat selanjutnya pasal 20 ART diberikan perpanjangan waktu 2 bulan, sehingga bisa dilakukan konferda sampai dengan bulan Juni.

Pengda kab. Mojokerto ini lanjutnya adalah termasuk daerah pemekaran pengda IPPAT di wilayah Jatim. Yang mana dulunya ada 18 pengda di Jatim, sekarang menjadi 35 pengda di seluruh Wilayah Jatim. Sementara yang sudah melaksanakan Konferda dan dilantik langsung olehnya sudah 13 pengda ditambah 2 pengda yang melaksanakannya hingga hari ini (18/5/2022).

Pengurus pengda kab. Mojokerto dan Pengwil Jatim IPPAT bersama Narasumber upgrading

Bupati Kab. Mojokerto, dr. Ikfina Fatmawati, M.Si, berpesan dalam proses dinamika organisasi, tentunya akan ada proses evaluasi dan berbagai komitmen, upaya supaya organisasi IPPAT pengda Kab. Mojokerto akan semakin berkembang, semakin professional dan memberi kemanfaatan yang bukan hanya bagi anggotanya, tetapi juga untuk kemanfaatan masyarakat kab. Mojokerto seluruhnya.

Acara berlanjut pada upgrading pengetahuan mengenai Sosialisasi Nota Kesepahaman antara IPPAT dengan Kepolisian Jawa Timur dengan pembicara dari Polres Mojokerto dan para pengurus Bidang organisasi Pengwil IPPAT Jatim.

Narasumber Upgrading Konferda IPPAT Kab. Mojokerto

Memasuki acara inti, muncul 2 nama calon ketua Pengda Kab. Mojokerto. Yaitu Dr. CH. Anggia Ika HDKW, SH., MHum (incumbent) dan Yuni Sulistyawati, SH., MKn (new comer). Dari hasil pemilihan tersebut diperoleh 44 Suara untuk Anggia dan 50 Suara untuk Yuni Sulistyawati.

Baca Lainnya:  Rapat Koordinasi dan Evaluasi MP2D Seluruh Jawa Timur Jangan Sampai Dihukum

Akhirnya Presidium yang di pimpin oleh Dr(c). Didit Aditya Hermawanto, SH., MKn., memutuskan sebagai ketua Pengda Kab. Mojokerto terpilih periode 2021-2024 adalah Yuni Sulistyawati, SH., MKn yang langsung dilantik oleh ketua Pengwil IPPAT Jawa Timur, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MKn., MH.

Anggota Pengda Kota Mojokerto IPPAT bersama IPPAT Pengwil Jatim

Ditempat yang berbeda, pengda Kota Mojokerto juga tengah melaksanakan agenda serupa. Dimana dalam Konferda IPPAT Kota Mojokerto juga terdapat 2 nama calon ketua Pengda Kota Mojokerto. Yakni Hadi Soetopo, SH., MKn (incumbent) dan Yulita Dasawati Asmoro, SH (new comer). Dari hasil pemilihan tersebut diperoleh 7 Suara untuk Hadi Soetopo dan 22 Suara untuk Yulita Dasawati.

Ketua Pengda IPPAT Kota Mojokerto dan Kab. Mojokerto terpilih periode 2021-2024

Dan tentunya Presidium yang di pimpin oleh Audri Yolanda Wibowo, SH MKn., memutuskan sebagai ketua Pengda Kota Mojokerto terpilih periode 2021-2024 adalah Yulita Dasawati Asmoro, SH., yang juga langsung dilantik oleh ketua Pengwil IPPAT Jawa Timur, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MKn., MH. (DN/Red)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!