Opini

Dinamika Yang Dihadapi Pengda Kota Kediri Dalam Konferda IPPAT

Bagikan Ke

Kediri, halonotariat.id – IPPAT Pengda kota Kediri menggelar kegiatan Konferda di Kebon Rojo Resto (19/5/2022) dengan agenda utama pemilihan ketua pengda baru untuk periode 2021-2024. Dengan tema Meningkatkan Profesional, Integritas dan Solidaritas dalam berorganisasi untuk menjaga harkat dan martabat dalam menjalankan Jabatan PPAT.

plt. Ketua Pengda kota Kediri, N. Aviva Herawati Sari, SH, M.Kn menjelaskan bahwa kepengurusan Pengda IPPAT kota kediri ini sesuai hasil pemekaran Konferda IPPAT Kediri Raya di tahun 2018. Jabatan Ketua awalnya dipegang oleh bapak Didi Amin Budi Susetyo, S.H. Setelah itu beliaunya meninggal pada bulan Juli 2021, maka tugas sebagai ketua diberikan kepada wakil ketuanya yaitu Miera astri, SH., M.Kn. Namun mengingat saat ini kondisi ibu Meira sedang sakit, maka dirinyalah yang mewakili untuk bertugas pada di hari ini (19/5/2022).

Aviva Herawati (Kanan) bersama ketuwil Jatim IPPAT, Polresta Kediri, BPN Kota Kediri, BPKAD dan Ketua Panpel

“Mulai dari Kepengurusan yang diemban bapak Didi hingga hari ini, tentu banyak dinamika yang dihadapi. Baik dalam hubungan antar anggota, sesama anggota, anggota dengan pengurus, juga dengan hubungan di pihak luar yaitu hubungan pengwil, termasuk juga diantaranya dengan kantor pertanahan dan pemerintah daerah,”terang Avie biasa disapa.

Ditambahkannya banyak pelajaran yang dapat dipetik dalam rangka bersama-sama membangun kemandirian dan pendewasaan organisasi IPPAT serta menjaga harkat, martabat jabatan PPAT. Hal-hal yang positif dan konsumtif sudah selayaknya terus dicanangkan dan dipertahankan. Sebaliknya, hal-hal yang negatif dan kontra produktif dieliminir dan dihindari

Sebagaimana tema kali ini, diharapkannya makin memperkokoh semangat untuk mewujudkan profesionalisme, integritas, dan solidaritas guna menjaga harkat dan martabat Jabatan PPAT.

Narsum Sosialisasi MoU Pengwil Jatim dan Polresta Kediri

Selanjutnya Ketua Pengwil IPPAT Jatim, Dr. Isy Karima Syakir, SH., MKn., MH., menyampaikan sambutannya sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Konferda IPPAT Pengda Kota Kediri yang diawali dengan Sosialisasi Nota Kesepahaman (MoU) antara Pengwil IPPAT Jatim dan Kapolda Jatim tentang Penegakan Hukum Dalam Upaya Meningkatkan Profesionalisme PPAT di Jawa Timur. Yang disampaikan oleh para pengurus Bidang di Pengwil Jatim serta pihak Polresta Kediri.

Baca Lainnya:  Bersatu, Bersinergi dan Berkarya Dalam Pengukuhan Pengurus Baru IPPAT Kota Malang
Presidium Konferda IPPAT Pengda Kota Kediri

Setelah itu, Forum Konferda kembali di buka oleh Presidium yang di pimpin oleh Tisnawati, SH. Lalu disampaikan tata tertib sidang, Laporan pertanggungjawaban pengurus sebelum dinyatakan Demisioner. Dan disampaikan juga usulan-usulan calon ketua pengda yang akan dipilih langsung dalam konferda.

Eko Sunu Jatmiko, SH.,M.Kn. Ketua Terpilih Periode 2021-2024

Dari 5 nama calon ketua yang diusulkan anggota dalam  penjaringan, Eko Sunu Jatmiko, SH., MKn., memperoleh suara terbanyak saat proses pelaksanaan pemilihan berlangsung. Untuk itu, ditetapkanlah Eko Sunu Jatmiko, SH., MKn., sebagai ketua pengda kota Kediri periode 2021-2024 dan sekaligus dilaksanakan pelantikan oleh ketua Pengwil IPPAT Jatim. (DN/Red)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!