BeritaDaerah

Proses Demokrasi Konferda IPPAT Sidoarjo Mempercayakan Kembali Muhammad Menjadi Ketua

Peserta Konferda IPPAT Pengda Sidoarjo

Bagikan Ke

Sidoarjo, halonotariat.id – Pengurus Daerah (Pengda) Sidoarjo Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Melaksanakan Konferensi Daerah (Konferda) pada hari Selasa (17/5/2022) di Kantor Sekertariat bersama INI-IPPAT dan MPN Pengda Sidoarjo di Jalan Kavling DPR-IV Pagerwojo Sidoarjo.

Ketua Panitia Pelaksana, Hilda Rachmawati, SH., mengatakan bahwa dalam berorganisasi, memilih adalah kewajiban dan pentingnya memilih adalah hak setiap anggota. Dalam ajang konferda ini, menurutnya merupakan sebuah proses demokrasi dan sistem keterbukaan.

Ketua panpel, pengda, kakantah sidoarjo dan ketua pengwil IPPAT Jatim beserta jajarannya

Dalam sambutannya, Ketua Pengda IPPAT Sidoarjo, Muhammad, SH., MKn., menyampaikan konferda ini dilaksanakan dengan penuh kehikmatan, semua anggota berhak dipilih dan memilih dengan tetap menjaga persatuan, toleransi dan saling menghormati.

Sementara Kepala Kantor Pertanahan Sidoarjo, Yannis Harryzon Dethan, A. Ptnh., berharap semoga apa yang menjadi program-program kerja organisasi menjadikan IPPAT lebih baik lagi. Selain itu juga bisa besinergi dengan kantor pertanahan Sidoarjo dan setiap kendala yang timbul nantinya bisa dikomunikasikan dengan baik.

Ketua pengwil IPPAT Jawa Timur, Dr, Isy Karimah Syakir, SH., MKn., MH., menyampaikan konferda IPPAT Sidoarjo ini merupakan Konferda ke-14 yang sudah dilaksanakan di Jawa Timur.

“Marilah kita mengisi rumah besar IPPAT ini bersama-sama untuk berkarya, berdaya maju bersama dalam suasana Guyub rukun sak lawase,” ajak Isy dalam sambutannya.

Presidium Konferda IPPAT Sidoarjo

Konferda yang dipimpin oleh Presidium Moch. Syamsudin, SH., MKn., pelaksanaannya terpaksa harus diskorsing terlebih dahulu selama 1 Jam, karena peserta yang hadir belum memenuhi Korum 50%+1 dari total anggota IPPAT Sidoarjo.

Selama masa Skorsing di isi dengan upgrading pengetahuan mengenai Sosialisasi Nota Kesepahaman antara IPPAT dengan Kepolisian Jawa Timur dengan pembicara dari Polres Sidoarjo dan Pengwil Jatim IPPAT.

Nara Sumber upgrading dari Polres Sidoarjo dan Pengwil Jatim IPPAT

Setelah masa skorsing di cabut, Presidium memberikan kesempatan kepada anggota untuk mengusulkan nama-nama bakal Calon (Bacalon) ketuda Sidoarjo terpilih.

Baca Lainnya:  Pengukuhan, Pembekalan dan RaKer Pengda IPPAT Gresik Baru

Dari usulan itu terjaring 6 nama, namun berdasarkan keputusan forum sebelumnya, hanya di pilih 2 nama usulan calon terbanyak yang berhak dipilih.

Akan tetapi dari hasil penjaringan nama-nama bacalon ketuda, Petahana Muhammad mendapatkan dukungan lebih dari 90% anggota yang hadir atau 112 Suara. Sehingga berdasarkan kesepakatan Forum, akhirnya Presidium memutuskan Muhammad, SH., MKn., sebagai Ketua terpilih Pengda Sidoarjo IPPAT untuk periode 2021-2024.

Muhammad, SH., MKn., Ketua Pengda Terpilih Periode 2021-2024

Atas terpilihnya kembali menjadi ketua IPPAT Pengda Sidoarjo, Muhammad mengucapkan rasa terima kasih atas amanah yang dipercayakan anggota kepadanya. Dirinya berharap dalam menjalankan roda organisasi perlu dukungan dari semua bidang dan anggota untuk menjadikan IPPAT sebagai organisasi yang disegani dan dipercaya oleh masyarakat.(DN/Red

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!