BeritaDaerah

Konferda Kabupaten Kediri Tetapkan Enita, Ketua Terpilih Periode 2021-2024

Bagikan Ke

Kediri, halonotariat.id – Dengan budaya organisasi menuju profesionalitas dalam pelaksanaan Jabatan PPAT, Pengurus Daerah (Pengda) IPPAT Kabupaten Kediri, melaksanakan acara Konferda di Grand Panglima pada siang hari (19/5/2022), di Grand Panglima Resto.

Ketua Panitia Pelaksana, Danny Rachman Hakim, SH., M.Kn., mengatakan kegiatan kali ini merupakan amanah Perkumpulan dengan agenda utama pemilihan ketua Pengda baru untuk periode 2021-2024. Disusul dengan Sosialisasi Nota Kesepahaman antara Pengwil Jatim dan Polda Jatim sebagai upaya Perkumpulan member Perlindungan dan Pengayoman kepada PPAT sebagai anggotanya.

Cinderamata para undangan dari pengda Kab.Kediri IPPAT

Sementara Ketua Pengda Enita, SH., MKn., menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya terhadap para pengurus yang telah menyisihkan waktu, tenaga bahkan materi dalam menjalankan organisasi sebagai amanah bersama selama periode 2018-2021.

Ditambahkannya, menjadi suatu kewajiban Pengurus saat ini untuk menyelenggarakan Konferda, guna menutup masa bakti kepengurusan dan membuka masa bakti baru di periode 2021-2024.

Pengwil Jatim dan Pengda Kab. Kediri IPPAT

Dalam sambutannya Ketua Pengwil Jatim IPPAT, Dr. ISy Karima Syakir , SH., MKn., MH., menjelaskan sebagaimana diketahui dalam PP no.2 tahun 2018 tentang Pembinaan dan Pengawasan PPAT, dimana terbentuk lembaga Majelis Pengawas PPAT (MP2) Daerah, Wilayah (MP2W) dan Pusat (MP2P) yang terdiri dari unsur BPN dan PPAT.

Dengan PP tersebut, dirinya sangat miris, karena PPAT belum ada Perlindungan PPAT dalam menjalankan tugas Jabatannya seperti Notaris yang telah diberi Perlindungan dalam UU Jabatan Notaris.

Oleh karenanya Pengwil IPPAT Jatim pada 29 September 2021 lalu telah melaksanakan penandatanganan MoU dengan Polda Jatim.

Hal ini memberi angin segar buat PPAT semuanya di Jwaw Timur. Dimana di dalam MoU tersebut terus disosialisasikannya kepada pengda-pengda di seluruh Jatim, terutama dalam kesempatan Konferda-konferda di 35 Pengda seluruh Jawa Timur.

Baca Lainnya:  Webinar Series Kupas Tuntas PT dan OSS

Selain itu dirinya berpesan kepada seluruh PPAT, agar lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas dan Jabatannya. Serta perlu ketelitian mengenai pengerjaan tugas yang berbasis elektronik, perihal ceking online.

Presidium bersama 3 (tiga) Calon Ketuda terpilih

Acarapun dilanjutkan dengan Sosialisasi Nota Kesepahaman Pengwil Jatim IPPAT dan Polda Jatim yang disampaikan oleh perwakilan Polres Kediri dan para Pengurus Bidang di Pengwil Jatim IPPAT dan diberi sesi Tanya jawab dengan peserta yang hadir.

Selanjutnya Pimpinan Presidium, Dr. Habib, SH., MH., memimpin kembali jalannya Konferda IPPAT Pengda Kabupaten Kediri dengan agenda mendengarkan LPJ Pengda periode 2018-2022, penetapan bakal calon ketua pengda dan pemilihan serta perhitungan suara calon ketua terpilih.

Dari hasil Penjaringan sebelum pelaksanaan Konferda, terpilih 3 nama Bakal Calon Ketuda terpilih. Diantaranya Enita, SH., MKn (Petahana), Dedy Prastyo Winarto, SH., MKn., MH., dan Danny Rachman Hakim, SH., M.Kn.

Enita, SH., MKn., ketua Pengda Kab.Kediri terpilih

3 nama tersebut, diberi kesempatan memaparkan visi dan misi, yang selanjutnya dipilih oleh peserta PPAT Kab. Kediri yang hadir. Dan dihitung pelolehan suara yang dihasilkan adalah Enita: 25 suara, Dedy: P.W 12 Suara dan Danny RH: 5 Suara.

Dengan demikian Enita, SH., MKn., kembali dipercaya sebagai Ketua terpilih IPPAT Pengda Kab. Kediri Periode 2021-2024 dan langsung di lantik oleh ketua Pengwil IPPAT Jatim, Dr. ISy Karima Syakir , SH., MKn., MH. (DN/Red)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!