Berita

Apel Pagi Pegawai Kominfo Jatim Peringati Hari Kartini Kenakan Baju Adat

Bagikan Ke

Jawa Timur, halonotariat.id – Dalam memperingati hari kartini, seluruh pegawai di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kominfo Jatim) mengenakan baju adat ketika melaksanakan apel pagi, pada Senin (22/4/2024).

Dalam apel pagi yang berlangsung di depan halaman kantor Dinas Kominfo Jatim Surabaya tersebut, secara langsung dipimpin oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Jatim, Sherlita, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai Kominfo Jatim yang bersedia mengenakan baju adat untuk memperingati hari kartini ini. “Terima kasih Bu Sekertaris, para kepala bidang, Ketua Tim dan semua yang sudah berupaya untuk ikut serta dalam kegiatan kartini ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sherlita menerangkan, salah satu elemen Kominfo Jatim ini juga terdapat Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang memiliki beberapa kegiatan di dalamnya. Sehingga, kepada seluruh pegawai Kominfo Jatim Ia menegaskan supaya turut aktif mengikuti dan hadir di kegiatan-kegiatan DWP tersebut.

“Sebenarnya, ketentuan ini sudah saya berlakukan di pertemuan sebelumnya, nanti kalau ada kegiatan Dharma Wanita jika ada staf yang tidak hadir Eselon III-nya yang saya denda satu orang 25 ribu. Hal ini saya pertegas, karena merupakan bentuk dukungan kita kepada Dharma Wanita. Dan denda itu termasuk murah, karena sebelumnya 100 ribu,” tegas Sherlita.

Di akhir sambutannya, Sherlita berpesan, supaya selalu membuat perubahan-perubahan baik di Dinas Kominfo Jatim. “Pesan saya, buatlah perubahan-perubahan hebat di Dinas Kominfo. Saya sampaikan selamat hari Kartini, jangan lelah untuk terus berkarya, dan jangan mau kalah dalam hal prestasi. Terima kasih semuanya,” ucapnya.

Diketahui, dalam kegiatan apel ini Sherlita juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 15 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kominfo Jatim yang mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan. Selain itu juga, Ia juga menyerahkan penghargaan kepada empat pegawai Kominfo Jatim yang menyandang predikat Best Employee atau pegawai terbaik bulan Maret.

Baca Lainnya:  RTRW Provinsi Jawa Timur Selaraskan Aspek Pertumbuhan Ekonomi dengan Pembangunan Berkelanjutan

Adapun kelima belas ASN yang mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan terdiri dari, lima orang pengadministrasian umum, satu orang pengemudi, satu orang pengelola data, dua orang pranata ahli komputer ahli pertama, satu orang statistisi ahli pertama, satu orang penyusun laporan keuangan, satu orang verifikator keuangan, dan tiga orang pranata hubungan masyarakat ahli muda.

Sedangkan para pegawai terbaik yang menerima penghargaan salah satu diantaranya yakni, Sekretaris Dinas Kominfo Jatim Suharlina Kusumawardani, dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Ratna Diah Ayuningtyas.

Saat ditemui, salah satu pegawai yang mendapatkan kenaikan pangkat di lingkungan Dinas Kominfo Jatim, seorang Pengemudi bernama Fadil dari Bidang Aplikasi dan Informatika menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada Kominfo Jatim karena selalu memperhatikan rekan-rekan pengemudi dengan baik.

“Saya berterima kasih kepada Kominfo Jatim yang selalu memperhatikan rekan-rekan juga pengemudi. Mungkin semua supir-supir di Kominfo Jatim ingin melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga semaksimal mungkin diusahakan untuk melaksanakan tugas-tugas dari atasan dan saya selalu siap melaksanakan tugas. Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada halangan atau pengaruh-pengaruh yang tidak kita inginkan,” kata Fadil.

Fadil yang telah mengabdikan pekerjaannya sebagai pengemudi di Dinas Kominfo Jatim selama 19 tahun tiga bulan ini berharap, ke depan semoga selalu ada peningkatan kinerja setelah mendapat kenaikan pangkat. “Inginnya semoga ada peningkatan kinerja, apalagi kalau ada peningkatan tunjangan, Alhamdulillah. Dan untuk Kominfo Jatim saya harap, mudah-mudahan lebih meningkat, maju dan jaya selalu,” pungkasnya. (vin/s)

#kartini #ASN #kominfo jatim #DWP #DWP Kominfo

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!