BeritaDaerahWilayah

Puncak Perayaan HUT IPPAT ke-34 Gresik Luar Biasa Kompak, Sinergi dan Energik

Seluruh Peserta Puncak HUT IPPAT ke-34 dan Hantaru ke-61 Gresik

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Meriahnya acara puncak Perayaan HUT IPPAT ke-34 yang dilaksanakan oleh pengda Gresik IPPAT pada hari minggu, (26/9/2021), dengan kegiatan Funbike (Bersepeda santai) dan potong tumpeng bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Gresik.

Hadir dalam Kegiatan, Kepala kantor pertanahan ATR/BPN Gresik Dr. Asep Heri, SH., MH. beserta Jajarannya dan Hendriawan Susilo, S.Psi dari BPPKAD beserta jajarannya juga, yang turut serta ambil bagian dalam kegiatan itu.

Tak hanya itu, Ketua pengurus Wilayah Jatim IPPAT, Dr.Isy Karima Syakir, SH., MH., MKn., Ketua pengwil Jatim INI, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., Ketua Pengda Gresik INI, Farah Nurani Tjinong, SH., para penasehat Pengda Gresik INI dan IPPAT serta para anggota dari perwakilan 5 Korwil pengda Gresik IPPAT juga turut serta dalam rangkaian kegiatan yang diselenggarakan satu hari tersebut.

Pelepasan Balon dan Burung ke udara

Ketua pengda Gresik IPPAT, Sulikarmiati, SH., MKn., mengucapkan terima kasih atas semua undangan yang telah hadir. “Kehadiran semuanya, menunjukkan kesolidan dan sinergitas kita antar Instansi-Instansi terkait bersama organisasi dalam perayaan HUT IPPAT ke-34 dan HANTARU ke-61 yang dilaksanakan,” ungkapnya.

Acara yang diawali dengan Funbike, semua peserta bersepeda mengambil titik start dan Finish di Kawasan Mustika Rasa Cafe & Resto Gresik. Dengan rute, mengelilingi Kawasan Gresik Kota Baru sejauh kurang lebih 5 km.

Start Funbikers Kakantah Asep Heri, Ketuwil IPPAT, Isy, Ketuwil INI, SAH, Ketua Pengda, Suli

Rombongan awal yang diberangkatkan merupakan para kepala kantor dan para ketua dari dua institusi dan dua organisasi tersebut, yang berpartisipasi dalam kegiatan funbike. Kemudian diikuti para anggota bersama jajaran dari BPN dan BPPKAD Gresik, yang kesemuanya terbagi dalam 5 kelompok pemberangkatan.

“Untuk 5 (lima) korwil pengda IPPAT Gresik juga tetap saya libatkan,” ungkap Suli. Setiap perwakilan Korwil tersebut hadir dan turut ambil bagian dalam kegiatan itu. Dikarenakan masih dalam situasi pembatasan, maka kapasitas peserta pun masih belum bisa lebih dari 50 orang. Sehingga masih belum bisa melibatkan banyak anggota. Dan acara itupun tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Baca Lainnya:  Menunggu Sistem Integrasi Terbangun, BPJS Sidoarjo Menempatkan Pegawainya di Kantor BPN

“Alhamdulillah acara yang saya tunggu-tunggu dalam kebersamaan ini, semua kegiatan berjalan lancar. Perijinan juga lancar, mulai dari perijinan di tingkat Polsek, Polres, Dinas kesehatan Gresik juga mendukung. Bahkan tadi saya melihat sudah dipersiapkan ambulan dalam kegiatan ini”, Tutur Suli.

Setelah mencapai titik Finish, semua peserta Funbike berkumpul untuk beramah tamah di pendopo panggung yang sudah disiapkan untuk mengikuti acara pemotongan Tumpeng. Semua perwakilan dari Instansi dan Pengwil Jatim INI maupun IPPAT memberikan sambutan-sambutan dan mengucapkan selamat HUT IPPAT ke-34 dan Hantaru ke-61.

Cinderamata IPPAT Pengda Gresik diserahkan kepada Kakantah Gresik, Asep Heri

Dalam sambutannya, Kepala kantor pertanahan ATR/BPN Gresik, Dr. Asep Heri, SH., MH., menyampaikan, Gresik memang luar biasa kompaknya, sinerginya dan energiknya. Urusan apapun menurutnya kalau kompak, hati sudah menyatu, hati sudah bersama itu selesai.

Diakuinya, di Gresik sudah menularkan kekompakan-kekompakan ke-Kabupaten dan Kota yang lain. semua gerakan yang diawali mulai dari gresik, Menteri dan Dirjen bangga atas peran Gresik sebagai embrio program Nasional. Untuk itu, jangan lelah berbuat inovasi, jangan lelah berbuat baik untuk bangsa dan Negara ini.

“InsyaAllah saatnya nanti kebaikan itu buat diri kita, keluarga kita dan anak cucu kita kedepan,” tutur Asep. Orang yang baik itu memberikan hak kita kepada orang lain. Jadi konsepnya, ibarat darahmu adalah darahku, susahmu adalah susahku, dimana jiwa dan raga itu menyatu. Dan konsep bersatu itu yang harus dibangun INI dan IPPAT.

“Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, jaga persatuan, jaga kesatuan, jaga kekompakan. Karena yang paling berharga dalam berorganisasi itu adalah kekompakan, kebersamaan dan itu harus dipertahankan,” Pesan Asep.

Pemenang Lomba HUT IPPAT ke-34 Gresik

Selanjutnya Kakantah Asep memberikan beberapa hadiah kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar program layanan kantah BPN Gresik. Kemudian panitiapun mengadakan lomba-lomba dan pembagian hadiah serta doorprice yang telah disiapkan dari para Donatur acara.

Baca Lainnya:  KuDa Pengwil INI Jatim di Bojonegoro, Penguatan Kode Etik dan UU Jabatan Notaris

”Semoga Kegiatan IPPAT Pengda Gresik semakin tahun semakin meriah, semakin kompak dan semakin tumbuh kepedulian. Karena tanpa kepedulian teman – teman anggota, organisasi tidak akan bisa jalan dan itu yang paling utama”, harap Suli mengakhiri pembicaraannya. (DN)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!