BeritaWilayah

Konferwil Jatim INI menjadi Kemenangan Semua Anggota Notaris di Jawa Timur

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Konferwil Jawa Timur Ikatan Notaris Indonesia yang sempat tertunda di bulan lalu (23/12/2023), akhirnya digelar pada (9/1/2024) di Grand Empire hotel Surabaya, guna memilih Dewan Kehormatan Wilayah (DKW) dan Ketua Pengwil Jatim INI baru.

Dalam acara sambutan Pembukaan Konferwil, Ketua Pengwil Jatim INI, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., mengatakan bahwa Konferwil ini adalah ajang 3 tahunan setelah kongres dilaksanakan. Tentunya untuk memilih Ketua Pengwil Jatim INI periode 2023 -2026 sekaligus DKW.

Ketua Terpilih dan DKW yang di hasilkan dari Penjaringan di Pengda-Pengda dan ditetapkan dalam rapat gabungan itu, menurut Henny ataupun SAH biasa di sapa, adalah yang mempunyai amanah tinggi dan tentunya akan dapat melaksanakan kinerja sebaik-baiknya untuk kejayaan INI.

Henny merasa sangat bangga, akan kerukunan di Jawa Timur dan Kekompakannya. Karena telah bersepakat dan bersama sama mendukung bahwa konferwil yang dilaksanakan ini adalah konferwil satu-satunya.

“Siapapun nanti yang akan terpilih, kita semua pastinya akan mendukung beliau, kita semua akan bisa berkerjasama dengan harapan hanya satu, demi keutuhan dan kejayaan organisasi INI,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Mohammad Budi Pahlawan, SH  telah melaporkan pendaftar, baik peserta online maupun manual sampai H-1 (8/1/2024) semuanya berjumlah 1.849 peserta dari 2.900-an Notaris di Jawa Timur.

Namun dari hasil registrasi yang masuk sampai pukul 11.00 WIB, Ketua Tim Verifikasi, Machmud Fauzi, SH., menyampaikan sebanyak 1.449 peserta yang hadir, sehingga di tetapkan presidium, masih belum memenuhi korum dan diskorsing selama 60 menit, dengan di isi materi keilmuan mengenai organisasi yang di sampaikan oleh Dr. Alwesius, SH., MKn.

Setelah pencabutan masa Skorsing oleh Presidium yang di ketuai R. Imam Rahmat Sjafi’i, SH.,MKn., peserta bertambah hingga 1.570 yang hadir, sampai di tutupnya persyaratan peserta yang mempunyai hak pilih.

Baca Lainnya:  Ratusan Takjil Gratis, Wujud Keperdulian Sosial KORAK DPC Gresik

Saat penetapan calon DKW terpilih dilaksanakan, ada 2 calon mengundurkan diri dan 1 calon tidak hadir. Yaitu Dr. Habib Adjie, SH dan Gatot Tri Waluyo, SH serta Endang Sri Kawuriyan, SH., berhalangan hadir, Sehingga Presidium menetapkan hanya 5 DKW Terpilih untuk periode 2023-2026. Yaitu 1. Dr. Sri Wahyu Djatmikowati, SH., Bambang Heru Djuwito, SH., MHum., Hariyatul Asna Taufik, SH., Sitaresmi Puspadewi Subianto.SH dan Wimphry Suwignjo, SH.

Sementara 2 calon Ketua Pengwil Jatim INI terpilih harus melalui pemilihan langsung oleh anggota yang hadir. Dan diperoleh 869 suara untuk Dr. Isy Karimah Syakir, SH.,MKn dan 609 suara untuk Siti Anggraenie Hapsari,SH., MH. Sedangkan suara tidak sah, hanya 1% yaitu 13 suara.

Akhirnya Ketua Pengwil Jatim INI Terpilih untuk periode 2023-2026, diemban oleh Dr. Isy Karimah Syakir, SH.,MKn dan di kukuhkan langsung oleh Ketua Umum PP INI, Tri Firdaus Akbarsyah beserta jajarannya. Begitu pula dengan DKW Terpilih yang dikukuhkan oleh DKP PP INI.

Dalam pidato kemenangannya, Dr. Isy Karimah Syakir menyampaikan,” ini semua adalah kemenangan anggota Notaris di Jawa Timur.  Dan dengan ini, tidak ada lagi Sahabat IKS Jember, Tuban dan sebagainya. Kita semua menjadi satu keluarga Ikatan Notaris Indonesia di Jawa Timur”. (Den)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!