BeritaDaerah

Rapat Pengda Klaten Sekaligus Memperingati HUT IPPAT Ke-34

potong tumpeng oleh Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Klaten, Sri Widiyanti., SH., MHum., MKn., & Kakantah Kabupaten Klaten Tentrem Prihatin., S.SiT., MM., beserta Jajarannya

Bagikan Ke

Klaten, halonotariat.id – Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Klaten, menggelar acara rapat sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IPPAT Ke-34 yang diselenggarakan di New Merapi Resto Klaten,  tepat pada hari jumat, 24 September 2021.

Pada kesempatan itu, tidak hanya dihadiri oleh anggota IPPAT Kab. Klaten saja, namun juga dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Kabupaten Klaten, Tentrem Prihatin., S.SiT., MM., dan jajarannya dari Kantor Pertanahan Kabupaten Klaten.

Pemotongan roti HUT IPPAT Ke-34 Pengda Klaten

Ketua IPPAT Pengda Kabupaten Klaten, Sri Widiyanti., SH., MHum., MKn., memberikan sambutan yang pada pokoknya mengharapkan kepada seluruh PPAT untuk dapat bekerja secara profesional dengan tetap menjaga harkat dan martabat profesi PPAT. Dan mengedepankan kode etik PPAT, serta tetap berpegang pada integritas moral.

Disamping itu lanjutnya dalam menjalankan tugas PPAT juga harus tetap berpatokan pada peraturan perundangan yang berlaku. Hal itu agar semua anggota PPAT Kabupaten Klaten dapat bekerja dengan tenang tanpa harus tersangkut masalah hukum.

Disampaikannya juga bahwa IPPAT sebagai patner kerja dari Kantor Pertanahan, harus saling bersinergi agar bisa memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat. Sehingga produk-produk yang dikeluarkan, baik dari PPAT berupa akta otentik maupun produk yang dikeluarkan oleh Kantor Pertanahan yang berupa sertifikat dapat memberikan kepastian, keadilan dan kemanfaatan hukum pada masyarakat. Dirinya berharap semoga diusianya Ke-34 tahun ini IPPAT bisa semakin maju, berkarya dan bermanfaat.

Pemenang Best Dress yang diprakasai oleh CH. Gatri Umbaningrum., SH.

Disamping itu juga dilaksanakan potong tumpeng bersama dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Klaten. Yang kebetulan pada hari itu (24/9/2021) bertepatan dengan HUT HANTARU Ke- 61 tahun.

Pemotongan tumpeng dan saling memberikan potongan tumpeng, dari IPPAT kepada Kantor Pertanahan dan sebaliknya, dari Kantor Pertanahan Ke IPPAT, sebagai bentuk sinergitas antara kedua instansi tersebut.

Baca Lainnya:  Pengda Banyuwangi INI bersama MPD Meningkatkan Profesionalisme Jabatan Notaris

Dalam kesempatan itu juga, Sri Widiyanti, Ketua IPPAT Pengda Kabupaten Klaten memberikan apresiasinya kepada semua mantan Ketua IPPAT Pengda Kabupaten Klaten yang telah membuat pondasi kuat pada organisasi Pengda IPPAT Kabupaten Klaten.

Diantaranya Alm. M. Imron yang diwakili oleh putranya, yang juga PPAT Kabupaten Klaten (Sofi Aryotedjo., SH). Lalu Saleh Hartanto., SH., Hisyam Mawardi., SH., MH. dan Edy Sutiyana., SH., MHum. 

Sebagai penutup acara, dipilih best dress peserta yang hadir dari pelaksanaan bidang seni yang dipimpin oleh CH. Gatri Umbaningrum., SH. Demikian rangkaian acara dalam rangka HUT IPPAT Ke-34 dari Pengda IPPAT Kabupaten Klaten, harapannya semoga kedepan organisasi Pengda IPPAT Kabupaten Klaten dapat semakin baik dan berkembang. (ZN/Red)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!