BeritaDaerah

Tema Aktual Seminar Hybrid Sehari Pengda Surabaya INI

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Pengurus Daerah (Pengda) Surabaya Ikatan Notaris Indonesia (INI) menyelenggarakan Seminar Hybrid Sehari dengan tema Persoalan Hukum Perseroan Terbatas dan Pengetahuan mengenai Tax Amnesty Jilid 2 bagi Notaris di Dyandra Convention Center Surabaya (9/2/2022).

Disampaikan ketua Panitia Pelaksana, Widio Rahardjo, SH., dalam laporannya mengatakan bahwa Seminar Hybrid Fullday kali ini telah hadir para peserta yang ikut mengsukseskan acara sebanyak 190 peserta dan peserta online sebanyak 136 peserta. Yang itupun masih bisa terus bertambah dengan harapan dapat menambah keilmuan dan dapat bermanfaat semua dalam menjalankan profesi hukum Notaris.

Dalam sambutannya, Ketua Pengda Surabaya (INI), Justiana, SH., menyampaikan seminar yang dilaksanakan oleh Pengda surabaya INI adalah seminar secara offline dan online (Hybrid), dimana seminar ini merupakan agenda dan kewajiban pengurus daerah yang telah diberi amanah oleh rekan-rekan anggota khususnya Notaris Surabaya untuk menjalankan roda organisasi dengan tetap memberikan dan sama-sama belajar untuk terus meningkatkan keilmuan sehingga dalam melakukan prakteknya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari kiri Narasumbe Aulia Taufani, ketua pengda Surabaya, Justiana, Moderator Sri Wahyu Jatmikowati dan Sekum Pengwil Jatim INI, Gatot Triwaluyo

Sementara Sekertaris Umum Pengwil Jatim INI, Gatot Tri Waluyo, SH., dalam sambutannya mewakili ketuwil INI Jatim, Siti Anggraeni Hapsari, yang berhalangan hadir membuka acara seminar dikarenakan harus menghadiri pelaksanaan pelantikan MPDN se- JAtim di Kota Batu Malang sebagai narasumber.

Namun Ketuwil INI Jatim menyampaikan pesan bahwa mengucapkan terima kasih kepada Pengda INI surabaya yang telah berkenan untuk selalu berupaya di tengah masa pandemi ini tetap menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi anggota dan juga bagi karyawan dari rekan-rekan notaris di Indonesia khususnya di surabaya maupun di jatim.Sehingga diharapkan adanya peningkatan pengetahuan yang signifikan berkaitan dengan kegiatan seminar Hybrid sehari yang pada hari ini mengambil tema persoalan hukum perseroan terbatas dan pengetahuan mengenai amnesti jilid 2 bagi notaris

Baca Lainnya:  Lahirnya Tokoh Baru Ilmuwan Kenotariatan Dalam Diskusi Online Bersama BP3 Pengwil Jatim INI

.

Pemateri Sesi Pertama

Hal itu lanjut Gatot, merupakan suatu tema yang aktual, yang pada masa-masa akhir ini cukup dinamis berkaitan dengan berlakunya UU Cipta Kerja, sehingga diharapkan pengalaman yang diperoleh dari kegiatan seminar Hybrid hari ini dapat sangat bermanfaat bagi rekan-rekan peserta baik yang mengikuti secara offline dan online.

Ditambahkannya bahwa pengwil INI Jatim mendukung penuh seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh pengda INI se- jatim. Diharapkan pengda-pengda di dalam wilayah kepengurusan pengurus wilayah INI jatim juga dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang serupa, sehingga di masa pandemi juga dapat selalu diselenggarakan kegiatan yang bersifat meningkatkan pengetahuan untuk mengupgrading pengetahuan bagi rekan-rekan Notaris atau pun karyawan.

Diharapkannya semua pengetahuan, semua keilmuan yang diperoleh dari narasumber yang sangat berkompeten ini bermanfaat di dalam rangka menjalankan tugas jabatan sehari-hari.

Pemateri Sesi Kedua

Adapun Narasumber sesi pertama yang hadir, Aulia Taufani, SH dengan paparan persoalan hukum PT yang dimoderatori Sri Wahyu Jatmikowati, SH., MH serta narasumber Alwesius, SH., M.Kn. yang memaparkan materinya secara online. Dan Disesi kedua dengan Narasumber Albert Richi Aruan, SH., LL.M, M.Kn., dengan pemaparan online mengenai tax amnesty jilid 2 yang dimoderatori langsung oleh Dr. A.A. Andi Prajitno, Drs, SH., M.Kn. (AF/DN)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!