BeritaDaerah

Rakerda IPPAT Lamongan Mengusulkan Bakal Calon Ketuwil dan MKW IPPAT Jatim Serta Kantor Sekertariat Bersama

Pengurus dan anggota IPPAT Pengda Lamongan yang hadir dalam Rakerda

Bagikan Ke

Lamongan, halonotariat.id – Di hari pahlawan 10 November 2021, Pengurus Daerah (pengda) Lamongan IPPAT menyelenggarakan rapat kerja anggota daerah (rekerda) yang bertempat di Lamongan Sport Center.

DR. Mahdi Bin Achmad Mahfud, SH., M.Kn., plt Ketua Pengda Lamongan selaku pemimpin jalannya rapat mengskorsing karena dari kehadiran anggota belum bisa dinyatakan korum. Dimana dari total anggota IPPAT Pengda lamongan 78 orang, baru hadir sekitar 20 anggota sesuai absensi yang tercatat dipanitia. Sehingga rapat di tunda selama 1 jam sebagaimana ketentuan dalam AD/ART IPPAT.

Setelah masa skorsing, rapatpun dilanjutkan. Mahdi, selaku pelaksana tugas pasca wafatnya ketua pengda IPPAT lamongan, membuka rapat dan menceritakan pentingnya rakerda dalam penjaringan ketua pengurus wilayah (ketuwil) Jatim periode 2021-2024.

Dr.Mahdi, plt Ketua Pengda Lamongan IPPAT (tengah) saat memimpin Rakerda

Sebagaimana diceritakannya dalam kepengurusannya sewaktu masih bersama alm. ketua pengda, saat menjadi sekretaris pengda, banyak cerita pendampingan anggota-anggota yang terjerat permasalahan hukum bersama MP2D (Majelis Pengawas dan Pembina PPAT Daerah).

Dari latar belakang itulah Mahdi berharap pentingnya usulan-usulan dari anggota dalam menentukan penjaringan ketuwil. Sehingga harapannya, pilihan anggota dalam menentukan pemimpinnya kedepan bisa sesuai hati nurani karena akan menentukan Jatim kedepannya.

Dari hasil penjaringan Bakal Calon MKW terpilih, Bambang Heru Djuwito, Corry Belem, Siti Anggraeni Hapsari, Isy Karima Syakir, Endang Kawuriyan, dan Mamik Jatmiko. Sedangkan usulan Bakal Calon Ketuwil terpilih Isy Karima Syakir, Imam Rahmat, Farah Nurani Tjinong, Gatot Triwaluyo dan Bambang Heru Djuwito.

Penjaringan Suara saat Rakerda pengda Lamongan untuk usulan Ketuwil dan MKW Jatim

Dengan hasil tersebut, acara rakerda selesai. Mahdi selaku pimpinan rakerda nantinya akan mencatat hasil rakerda dan dikirim ke Pengurus Wilayah Jawa Timur (pengwil Jatim). Kemudian di lakukan penjaringan lagi oleh pengwil Jatim berdasarkan hasil usulan dari daerah-daerah lain. Untuk selanjutnya akan ditetapkan calon ketuwil jatim yang akan dipilih langsung oleh anggota IPPAT seluruh Jatim, yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 22 Januari 2022.

Baca Lainnya:  Bersatu, Bersinergi dan Berkarya Dalam Pengukuhan Pengurus Baru IPPAT Kota Malang

Masih di ruangan yang sama, Ketua INI Pengda Lamongan, Ister Angelia, SH., M.Kn dan Plt. Ketua pengda IPPAT Lamongan, Mahdi menyampaikan kepada anggota akan pentingnya memiliki kantor sekertariatan bersama INI dan IPPAT Pengda Lamongan.

Dalam kesempatan itu, dibahas bersama anggota yang hadir, karena anggota IPPAT itu juga merupakan anggota INI pengda Lamongan. Sehingga ditawarkan untuk dibahas bersama sebelum semua anggota meninggalkan ruangan. (DN)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!