BeritaNasionalWilayah

Akses Menuju RP3YD Aman, Tinggal Pelaksanaannya Saja

Organizing Committee RP3YD Pengwil Jatim INI

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Rapat Pleno Pengurus Pusat Yang Diperluas (RP3YD) Ikatan Notaris Indonesia (INI), yang sejogjanya diselenggarakan pada tahun 2020 lalu, terpaksa harus mundur hingga tahun 2021 ini, dampak covid-19 yang melanda. Dan kini rencananya akan diselenggarakan di Singhasari Resort Batu Jawa Timur, pada tanggal 16-19 November 2021.

Mengenai persiapan jelang acara Nasional tersebut, Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Jawa Timur INI, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., (SAH) mengatakan Persiapan semua bidang-bidang sudah siap 95%. ada penambahan perlengkapan-perlengkapan karena penambahan peserta dan penambahan hari.

Dari 5 bidang yang ada, lanjutnya sering mengadakan rapat online karena kondisi yang belum memungkinkan untuk pertemuan secara offline dan hingga saat ini tinggal menunggu pelaksanaannya saja.

Terkait dengan banjir bandang yang menimpa daerah Batu, dijelaskannya tidak ada kendala, karena lokasi bencana jauh dari tempat yang akan diselenggarakannya pelaksanaan RP3YD. Tim Panitiapun sudah melakukan Survey dan mengirimkan video-video terkini mengenai kondisi akses jalan menuju Singhasari Resort Kota Batu yang relatif aman dan tidak ada kendala. Bahkan dari Pemerintah Kota Batu juga sudah mengirimkan bukti bahwa Tidak Semua Wilayah terdampak Banjir.

Mengenai peserta pendaftaran, diterangkan SAH merupakan kewenangan SC (Steering Committee) dan RP3YD ini lebih mendahulukan utusan-utusan dari Pengurus Daerah, Wilayah, Dewan Kehormatan dan Pengurus Pusat.

“Mohon maaf kepada beberapa rekan yang mengeluhkan terkait pendaftaran yang buka tutup, karena tim pendaftaran cukup berhati-hati, jangan sampai peserta membeludak melebihi kapasitas yang diijinkan,” ungkapnya.

Sebagai jalan keluar atas minat para pendaftar, SAH selaku tim OC (Organizing Commitee) akhirnya menambah 1 hari pelaksanaan acara di tanggal 19 November 2021 untuk mengakomodir para Notaris non utusan dan Anggota Luar Biasa (ALB).

Baca Lainnya:  Keputusan Diluar Kongres Pengakuan Eksistensi dan Hak Anggota, Bukti Berfungsinya Demokrasi Dalam Organisasi INI

Animo peserta diakuinya memang sangat tinggi. Namun menurutnya tidak semua bisa terakomodir. Akhirnya, tim OC akan menambahkan Pembekalan, Penyegaran dan Pengetahuan (P3) yang disiarkan langsung secara online saat acara berlangsung dan pesertapun bisa mendaftar secara berbayar untuk mendapatkan aksesnya di tanggal 18 atau 19 November 2021. Dan untuk Malam Silaturahmi juga akan disiarkan secara Online.

Sedangkan kapasitas peserta upgrading atau P3 yang diijinkan hadir perhari sebanyak 1.355 orang dari kapasitas ruangan yang muat 5.000 peserta saat kondisi normal. Untuk pelaksanaan tanggal 18 dan 19 November 2021, materinya sama namun pesertanya yang berbeda dan melaksanakan Ketentuan Protokol Kesehatan (prokes) sesuai ijin yang di berikan. (AF/DN)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!