BeritaNasionalWilayah

Puncak Milad NMI Ke-5 di Jatim Tingkatkan Ketaqwaan, Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Peserta Milad NMI Ke-5 Se-Indonesia

Bagikan Ke

Lamongan, halonotariat.id – Puncak Peringatan Milad Notaris Muslim Indonesia (NMI) ke-5 di selenggarakan di Jawa Timur. Tepatnya di Masjid Roudhotul Jannah, Tlogo Sandang Paciran Lamongan (4/12/2021), dengan mengangkat tema Tingkatkan Ketaqwaan, Perkuat Ukhuwah Islamiyah.

Selaku ketua Panitia Pelaksana Acara, Agil Suwarto, ST., SH., M.Kn., melaporkan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan. Koordinator Wilayah (Korwil) Jatim di tunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Milad ke-5 NMI. Dengan peserta dari tujuh korwil yaitu, DKI Jakarta, Banten, Jatim, NTB, Sumut, dan Sulsel yang hadir langsung maupun online.

Baksos santunan Dhuafa dan Yatim

Dalam pelaksanaannya, kemarin (3/12/2021) rombongan Jamaah yang tergabung dalam komunitas NMI Seluruh Indonesia melaksanakan sholat isya berjamaah di masjid Sunan Ampel Surabaya, sekaligus berziarah ke makam Sunan Ampel.

Kemudian pagi hari ini (4/12/2021) dilanjutkan dengan Study banding ke Pondok Pesantren (ponpes) Bumi Sholawat Sidoarjo Gus Ali. Sebagai catatan penting beliau, Notaris Muslim haruslah cerdas dan Intelektual. Lalu harus bisa membangun network dan memiliki kecerdasan berkomunikasi.

Selanjutnya agenda memasuki perayaan Puncak Milad ke -5 NMI di halaman Masjid Roudhotul Jannah, Tlogo Sandang Paciran Lamongan. Dengan rangkaian acara Tauziah dari pengasuh pondok pesantren Sunan Drajat, Prof Dr. KH. Abd. Gofur, Bakti sosial wakaf Al-Qur’an, santunan 300 Dhuafa dan 150 Yatim piatu serta Pengumuman Notaris pemenang Musabaqah Tilawatil Qur’an. Setelah acara rombongan akan melanjutkan berziarah ke Sunan Drajat dan Sunan giri.

Notaris pemenang Musabaqah Tilawatil Qur’an

Sementara Ketua korwil jatim NMI, H. Abdul Rozak, SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus NMI, pengasuh ponpes Prof. Abdul Ghofur, dan Kepala desa atas sarana prasana yang ada sehingga acara ini bisa terselenggara.

Ketua Umum NMI, Herry Sosiawan, SH., dalam sambutannya mengatakan dalam kurun waktu dua tahun berturut-turut telah melaksanakan milad dalam suasana pandemi. Dengan adanya pandemi tentunya membatasi ruang gerak kita, oleh karena itu perlu cara dan kiat khusus sehingga dalam keadaan pandemi pun NMI tetap dalam girahnya, berjuang membela agama Allah.

Baca Lainnya:  Rakerda IPPAT Kota Malang Bersama Dua Instansi Dengan Kemasan FGD
pengasuh pondok pesantren Sunan Drajat, Prof Dr. KH. Abd. Gofur (depan tengah)

Selama pandemi, disyukurinya, Alhamdulillah hampir semua bidang di PP NMI dapat melakukan tugas dan kewajiban dengan baik. Pondok tahfidz dan Mubaligh NMI telah melahirkan para tahfidz Qur’an. Di Jogja juga sedang membangun pondok IT Muslimah. NMI Sulselbar juga sudah dibangun dan beroperasi. Pondok tahfidz Qur’an juga sedang di bangun NMI Korwil Banten. Sedangkan Korwil Jatim juga sudah memiliki bidang tanah di tengah kota yang akan di bangun Pondok tahfidz Qur’an.

Acarapun berlanjut diesok harinya (5/12/2021), dengan kegiatan mengunjungi ponpes tebu ireng sekaligus berziarah kemakam Gus Dur yang merupakan Presiden RI ke-4, yang sekaligus akan mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan Milad ke-5 NMI di Jawa Timur. (AF/DN)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!