Berita

Hallal bi Hallal PANNA Jatim Diwejangi BNNP JATIM Juga Pendiri PANNA

Bagikan Ke

Sidoarjo, halonotariat.id – Hampir 50 orang anggota PANNA DPW Jawa Timur menghadiri Acara Hallal bi hallal yang diadakan di rumah makan Andiya, Bungurasih gang masjid Sidoarjo, pada Sabtu, 27 April 2024.

Rangkaian acara Hallal bi hallal tersebut Sangat panjang. Dari mulai mengurai kesalahan-kesalahan tiap anggota, termasuk kesalahan ketua hingga menuntaskan seluruh persoalan dengan bermaaf-maafan. Diharapkan kedepan sudah tidak ada ganjalan di hati dari seluruh anggota dan pimpinan serta bisa kembali fokus kepada program-program kedepan

Acara DPW PANNA JATIM yang dimotori oleh Danny Lesmana(Oscar)tersebut juga dihadiri dan diwejangi oleh Masduki, SH., MH selaku ketua tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jawa Timur.

Masaduki menyampaikan pentingnya kemitraan BNN dengan masyarakat, guna mencegah narkoba. Dirinya mengajarkan beberapa cara penyuluhan, serta berjanji siap nularkan ilmu dan pengalaman kepada anggota PANNA Jawa Timur.

“Kapanpun anggota PANNA bisa menjadi penyambung lidah BNN kepada masyarakat,” ujarnya.

Banyak pula rujukan pasal-pasal terkait narkoba yang disampaikan Masduki sebagai bahan pegangan anggota PANNA untuk bekal bersosialisasi kepada masyarakat.

Disampaikan juga akan pentingnya komunikasi antara masyarakat dengan BNN, termasuk keberanian masyarakat melakukan pengaduan. Padahal pengaduan tersebut menurutnya akan mempercepat proses penanganan.

Tak lupa pula Masduki menyampaikan dan menekankan untuk mejaga generasi muda. “Kegagalan menjaga generasi muda saat ini, merupakan kegagalan negara dimasa mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu Pendiri sekaligus ketua umum Yayasan PANNA Naftali Pesiwarissa.M, menyampaikan pentingnya menjaga kekompakan internal untuk membantu masyarakat menanggulangi bahaya narkoba.

“Kekompakan di internal merupakan kunci untuk menjalankan tugas, melihat banyaknya kegiatan PANNA Jatim dan majunya program yang dilakukan. Tidak menutup kemungkinan Ketua DPW PANNA JATIM, Danny Lesmana(Oscar) Bisa menjadi kandidat menggantikan saya untuk menjadi Ketua Umum dimasa memdatang,” ucapnya.

Baca Lainnya:  Penguatan UUJN dan KEN Program KuDa Jatim INI libatkan MPPN dan Akademisi, Didukung Kanwil Kemenkumham Jatim

Adapun Penasehat PANNA jawa Timur Agung Sriono yang juga hadir, memberi selamat dan sukses atas terselenggaranya acara Halllal bi hallal tersebut.

Agung berpesan kepada seluruh anggota untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya dan tidak lelah untuk terus bergerak demi generasi dan masyarakat indonesia dimasa mendatang.

Pada kesempatan acara tersebut, disisipkan pembagian SK anggota inti yang sudah lulus seleksi dalam menjalankan tugasnya selama ini. (Sugeng R )

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!