Berita

Pengukuhan Pengurus Baru IKANOTAMA Diikuti Bedah Buku dan Bukber

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Ikatan Alumni Program Studi Kenotariatan Universitas Narotama (IKANOTAMA) menggelar acara Pengukuhan pengurus baru periode 2023-2025 pasca terpilihnya ketua baru, Amadeo Tito Sebastian, S.H., M.kn., yang dilanjutkan bedah buku dan berbuka puasa bersama para alumni, pada Kamis (30/3/2023) di Gedung Univeritas Narotama Surabaya.

Ketua IKANOTAMA baru, Amadeo Tito Sebastian, menyampaikan bahwa pasca berakhirnya masa jabatan Rino Arief Rachman, S.H., M.H., M.Kn selaku ketua IKANOTAMA Periode 2020-2022, dirinya telah terpilih menjadi ketua baru yang menggantikan untuk masa bakti 2023-2025.

Penyerahan Bendera Pataka IKANOTAMA dari Ketua lama kepada ketua Baru

Dengan amanah barunya ini, Tito Sebastian berharap agar IKANOTAMA ini, dapat menjadi perkumpulan yang semakin maju, semakin solid dan yang terpenting adalah dapat menjadikan wadah silaturahmi antar alumni.

Selain itu juga bisa menambah rasa kekeluargaan yang semakin erat antar anggota hingga kelak dikemudian hari.

“Langkah kedepan, Kami ingin teman-teman alumni dapat lebih merapatkan barisan, supaya bisa lebih besinergi antara Notaris dan ALB untuk dapat mempersiapkan diri terjun langsung ke dunia kenotariatan,” terangnya.

Dan ditambahkannya, kelak setelah alumnus menjabat Notaris/PPAT, juga masih tetap bisa besinergi dan lebih kompak lagi, walaupun beda kota/Kabupaten tempat kedudukan kerjanya masing-masing.

Penyematan pin oleh Kaprodi MKn kepada ketua IKANOTAMA baru

Dari perkembangan IKANOTAMA selama ini, menurutnya perlu penataan kembali secara administrasi. Seperti kantor sekertariatan, rekening pribadi atas nama IKANOTAMA dan list data para alumnus.

“Alhamdulillah minggu lalu sudah ke Rektorat dan diberi ruang kesekertariat di Gedung Univ. Narotama, serta sudah mengurus rekening pribadi atas nama IKANOTAMA,” ungkapnya.

Dengan adanya kantor kesekertariatan IKANOTAMA ini, Tito Sebastian berharap nanti dapat mendata ulang para alumnus dan membuat daftar nama para anggota. Sehingga sinergi/silaturahmi antar alumnus bisa lebih baik dan tertata kembali.

Baca Lainnya:  KuDa Pengwil INI Jatim di Bojonegoro, Penguatan Kode Etik dan UU Jabatan Notaris

Dalam agenda pengukuhan, telah dilaksanakan serah terima bendera pataka dari pengurus lama kepada pengurus baru dan juga penyematan pin dari Ketua Program studi Kenotariatan Universitas Narotama, Dr. Habib Adjie, SH., Mhum.

Bedah Buku Kenotariatan Karya Dr. Habib Adjie, SH.,MHum.

Setelah Prosesi Pengukuhan pengurus, acara dilanjutkan dengan bedah buku karya Dr. Habib Adjie, SH., MHum, yang berjudul “Narasi Dinamika Hukum Kenotariatan Indonesia”. Yang selanjutnya, disesi akhir acara dilaksanakan Buka Puasa Bersama dan ramah tamah.

Adapun Pengurus IKANOTAMA Periode 2023-2025 antara lain:
Ketua : Amadeo Tito Sebastian, S.H., M.kn
Wakil Ketua : Desita Winanti Putri, S.H., M.kn
Sekeretaris Umum : Manik Katulistiwi, S.H., M.kn
Sekretaris I : Ferdiansyah Putra, S.H., M.kn
Sekretaris II : Elfira Permatasari, S.H., M.kn
Bendahara Umum : Retno Wulan Agustina, S.H., M.kn
Bendahara I : Imelda Agung, S.H., M.kn

DEWAN PENGAWAS :
Ketua : Rino Arief Rachman, S.H., M.H., M.Kn
Anggota : 1. Abdul Hamid, S.H., M.kn
2. Hestining Cholifah, S.H., M.kn
3. Ilhamdy Agus Wahyudi, S.H., M.kn
4. Dr. Hatta Isnaini Wahyu U, S.H., M.kn

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!