BeritaDaerah

Penghargaan PPAT Terbaik Dalam Konferda IPPAT Surabaya Terpilih Ketua Secara Aklamasi

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Selain agenda utama pemilihan Ketua Pengda baru, Konferda IPPAT Surabaya yang dilaksanakan di Gedung Dyandra Convention Center, Rabu (8/6/2022), juga pemberian penghargaan kepada para PPAT Kota Surabaya terbaik yang telah mendedikasikan diri dalam tugas dan pekerjaannya untuk melayani masyarakat di bidang pertanahan Kota Surabaya 1 dan Surabaya 2.

Ketua Panitia Pelaksana, Kusrini Purwijanti, SH., MH., menyampaikan acara ini dihadiri sekitar 150 PPAT kota Surabaya, serta tamu undangan dari Pemerintahan Kotamadya Surabaya, Polrestabes Surabaya, Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Surabaya 1 dan Surabaya 2, BAPENDA Kota Surabaya, Dirjen Pajak Jatim dan Emiritus Notaris/PPAT serta Dewan Pakar, Dewan Penasehat, Dewan Kehormatan, Pengurus Wilayah (Pengwil) Jawa Timur IPPAT beserta MP2D Surabaya 1 dan Surabaya 2.

Sosialisasi MoU oleh Polrestabes Surabaya dan Pengwil Jatim IPPAT

Sebelum memasuki agenda utama, terlebih dulu disampaikan pemaparan Sosialisasi MoU antara Pengwil Jatim IPPAT dengan Polda Jatim oleh Pengwil Jatim IPPAT Bidang Pengayoman, Advokasi, Organisasi, Pembinaan dan Polrestabes Surabaya.

Selanjutnya Sidang Pleno Konferda di buka setelah terpilihnya Presidium. Dipimpin oleh Gatot Tri Waluyo, SH., sidang itu sementara diskorsing selama 1 jam dikarenakan kehadiran anggota belum memenuhi korum 50%+1. Dan diisi dengan materi upgrading dari Kantor Pertanahan Kota Surabaya 1 dan Surabaya 2, BAPENDA Kota Surabaya, Dirjen Pajak Jatim.

Pemberian Award PPAT Terbaik

Dilanjutkan dengan penyerahan Penghargaan kepada PPAT Kota Surabaya terbaik oleh Kantah Surabaya 1 dan Surabaya 2. Yang diberikan kepada Evy Retno Budiarty, Agnes Ninik MW dan Anita Lucia Kendarto oleh Kantah Surabaya 1. Dan dari Kantah Surabaya 2 terpilih PPAT terbaik, Ariyani, Felicia Imantaka dan Sitaresmi Puspadewi S.

Dalam sambutannya selaku Ketua Pengda Surabaya periode 2018-2021, Sitaresmi Puspadewi Subianto, SH., menyampaikan bahwa IPPAT satu-satunya wadah pemersatu bagi semua dan setiap orang yang menjalankan jabatan sebagai PPAT.

Baca Lainnya:  Membangun 3 Pilar Dalam Lomba CAGOR Menyambut HUT IPPAT ke-35 di Gresik
Pengurus IPPAT Pengda Surabaya 2018-2021

“Marilah kita jadikan IPPAT sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman, tidak ada skat-skat di antara kita semua dan saling asah, asih, asuh, tidak ada rasa yang satu lebih, yang satu kurang. Karena pada dasarnya kita sebagai manusia hanyalah manusia yang tidak sempurna,” ajak Ketuda Surabaya 2 Periode ini.

Demi mewujudkan profesionalitas dalam pelaksanaan jabatan PPAT, dirinya menghimbau untuk senantiasa taat azaz, taat AD/ART, kode etik, sumpah jabatan, untuk mewujudkan harkat dan martabat serta keluhuran jabatan PPAT.

Tamu undangan beserta seluruh peserta yang hadir

Dalam kesempatan itu pula Sitaresmi menghaturkan terima kasih kepada seluruh jajaran anggota yang telah berkolaborasi, bersinergi dengan baik untuk peningkatan pelaksanaan jabatan PPAT dalam pelayanan kepada masyarakat. Dan tentunya masih banyak kekurangan, PR–PR, yang nantinya akan diselesaikan oleh ketua pengda terpilih.

“Terima kasih, terima kasih, terima kasih, Jayalah selalu IPPAT,” pekik Sitaresmi menutup sambutannya.

Setelah pencabutan masa skorsing, Presidium membacakan dan mengesahkan tata tertib sidang pleno konferda, yang kemudian mendengarkan LPJ Ketua Pengda Surabaya periode 2018-2021 serta menetapkan di terimanya LPJ tersebut.

Moh. Budi Pahlawan Ketua Pengda Surabaya IPPAT terpilih

Kemudian Presidium menampung usulan bakal calon Ketuda Surabaya untuk periode 2021-2024. Dan dari beberapa usulan anggota sidang pleno, muncul nama Moh. Budi Pahlawan, SH., yang akhirnya secara aklamasi melalui musyawarah mufakat, di tetapkan menjadi ketua pengda Surabaya terpilih untuk periode 2021-2024, lalu dilantik oleh Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MKn., MH., selaku Ketua Pengwil Jatim IPPAT. (DN)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!