BeritaDaerahWilayah

Semarak Ramadhan NMI Korwil Jatim Bersama 500 Anak Yatim

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Semarak Ramadhan Menjalin Silaturahmi untuk Meraih Keberkahan Kembali digelar NMI Korwil Jatim bersama 500 anak Yatim piatu di New Pasific Adiyawarman Surabaya jelang buka Puasa Ramadhan 1444H (30/3/2023).

Acara berbagi dan berbuka puasa bersama ini, selalu diselenggarakan NMI Korwil Jatim saat bulan Ramadhan tiba. Dari pantauan redaksi, diakui juga oleh Pembina NMI Korwil Jatim, Dr. Isy Karimah Syakir, SH, MH., MKn., bahwa semarak Ramadhan kali ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Jajaran Pengurus NMI Korwil Jatim

“Kenikmatan semakin ditambah, ya kita harus menambah sedekah, infaq, zakat dan amal. Terutama dibulan Ramadhan ini harus terus meningkatkan kebaikan-kebaikan amal baik kita,” terang Dr. Isy biasa disapa.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, apa yang menjadi titipan para sahabat Jannah (Sahjan) kami salurkan untuk anak Yatim piatu. Dimana total yang terkumpul dari keterangan Bendahara NMI Korwil Jatim, Titik Nurhayati, SH., MKn., terdapatl 1.350 paket sembako dan 750 santunan untuk disalurkan kepada anak yatim piatudan kaum duafa yang telah terjadwal dibagikan di 6 Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Timur. Yaitu Situbondo, Surabaya, Gresik, Blitar, Bojonegoro dan Nganjuk.

Donatur dan anggota NMI Korwil Jatim saat membagikan bingkisan pemenang kuis

Selain itu, terlihat banyak juga para Sahjan yang hadir memberikan sendiri santunannya kepada para anak yatim piatu. Sedangkan untuk Bukber panitia dan para donatur, Isy mengundang secara pribadi dan tidak menggunakan kas dari NMI Korwil Jatim. Karena uang kas NMI menurutnya khusus untuk disalurkan langsung kepada yang berhak sesuai dengan porsinya.

Dalam pelaksanaan kegiatan hari ini (30/3/2023), para anak Yatim yang hadir, diberikan bingkisan menarik bagi yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar keislaman yang di berikan secara bergantian oleh para donatur dan anggota NMI Korwil Jatim.

Baca Lainnya:  Wanita Yang Dirindukan Surga, Kajian Rutin Akhwat NMI Korwil Jatim
Suasana semarak Ramadhan pemberian santunan

“Saya melihat 500 anak Yatim piatu ini merinding,” ucap Dr. Isy mengingat masa lalu yang diceritakannya pernah mengalami sebagai anak yatim, dimana ayahandanya meninggal pada saat usia 7 tahun, seolah mengingatkan dirinya pada saat itu.

“Wajar ya kita membahagiakan anak yatim,” ucap Isy sambil meneteskan airmata dan mengajak semua agar bisa meraih kesuksesan di dunia dan diakhirat. (den/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!