BeritaDaerahWilayah

NMI Korwil Jatim Santuni Anak Yatim Piatu dan Duafa di Pendopo Bupati Situbondo

Pembagian Sembako kepada warga Situbondo

Bagikan Ke

Situbondo, halonotariat.id – Semarak Ramadhan Notaris Muslim Indonesia (NMI) Kordinator Wilayah Jawa Timur (Korwil Jatim), untuk pertamakalinya pada bulan ramadhan 1444 H menggelar bakti sosial menyantuni anak yatim piatu dan pembagian paket sembako kepada kaum dhuafa di Pendopo Kab. Situbondo pada Rabu (29/3/2023).

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Situbondo, Yulius Efendi, SH., MKn., yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Polres Situbondo, Badan Pertanahan Nasional Situbondo, Pembina, Ketua dan seluruh anggota NMI Korwil Jawa Timur serta Pengda Situbondo INI-IPPAT.

Ketua NMI korwil Jatim, Kapolres, Bupati S, sekda, ketua Pengda IPPAT dan Kakantah Situbondo saat pembukaan acara

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk rasa syukur dan nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita semua, berbagi bersama masyarakat Situbondo dengan tema “Jalan Silaturahmi Meraih Keberkahan Bulan Ramadhan 1444H”, ungkapnya.

Adapun acara tersebut, lanjut Yulius, berupa pembagian sembako sebanyak 300 kotak dan santunan untuk anak yatim sebanyak 50. Dan berharap semoga Allah meridhoi dan memberkahi seluruh rangkaian kegiatan di hari ini dan menjadikannya amal kebajikan bagi semua di bulan yang mulia ini.

Pemberian cinderamata dari NMI Korwil Jatim kepada Bupati Situbondo

Sementara, Ketua Korwil Jatim NMI, Abd. Rozak, SH., menyampaikan bahwa Kegiatan NMI korwil Jatim ini, pada dasarnya adalah kegiatan rutin yang selalu diadakan pada bulan Ramadhan, di kabupaten-kabupaten yang ada di Jawa Timur.

“Kali ini kita pilih adalah kabupaten Situbondo, dengan harapan kita bisa bersilaturahmi dengan pemda Situbondo dan masyarakat Situbondo. Yang kedua, selain di Situbondo kita juga akan laksanakan kegiatan serupa di Kab. Blitar, Gresik, Bojonegoro, Surabaya dan Nganjuk,” jelasnya.

Bupati bersama NMI Korwil Jatim

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Situbondo Karna Suswandi juga mengatakan bahwa untuk yang pertama kalinya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh NMI korwil Jatim dan segenap pengda IPPAT kab.Situbondo, yang telah peduli terhadap masyarakat kab.Situbondo dan sekaligus berkegiatan di bulan Ramadhan sebagai bentuk untuk ikut berbagi kepada seluruh masyarakat yang ada di kab.Situbondo.

Baca Lainnya:  Belajar Bersama Peningkatan Kualitas Notaris dan PPAT Mojokerto

Sungguh ini, menurutnya, merupakan sesuatu yang luar biasa dan patut untuk di contoh, karena bagaimanapun juga kepedulian para Notaris ini tentu akan memberikan dampak yang baik. Bukan saja memberikan pelajaran untuk terus berbagi, tetapi dalam berbagi ini ada manfaat banyak yang bisa di peroleh.

“Yang pertama bapak/ibu sekalian tentu bisa ringan di dalam menghadapi bulan ramadhan ini. Yang kedua dampaknya adalah paling minimal inflasi di kab.situbondo akan terus bisa dikendalikan,” terangnya.

Saat pemberian santunan kepada anak yatim

Oleh karena itu, Bupati Situbondo mengajak warganya bersama-sama mendoakan para Notaris dan PPAT yang ada ini agar kedepan selalu dilimpahi rejekinya dengan banyaknya masyarakat yang perduli terhadap tugas dan jabatan dalam pembuatan akta, terutama dalam hal akta jual beli tanah di masyarakat.

Hadir dalam acara, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Sekda Situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Kepala Badan Pertanahan Nasional Situbondo, Pembina NMI Korwil Jatim, DR. Isy Kariman Syakir dan Ketua NMI Korwil Jatim, Abd Rozak yang langsung membagikan paket sembako dan santunan langsung kepada warga yang membutuhkan. (den/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!