BeritaWilayah

Music Competition Pertama Digelar Notaris Di Tempat Umum

Juara Idol dan Band Notaria Fest 2022 Jatim Menuju Puncak Perayaan HUT INI Ke-114 di DBL Arena Surabaya

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Untuk pertama kalinya sebuah event Notaris yang bertajuk music competition digelar di tempat umum, Royal Plaza Surabaya (23/7/2022) dengan kemasan Notaria Fest 2022 Jatim Single Singer Idol and Bands.

Dalam pagelaran itu dipertandingkan, bakat-bakat seni vocal dan Group Band yang dimiliki oleh para Notaris. Namun kali ini (23/7/2022) melibatkan Instansi Pemerintah terkait dan profesi pengacara PERADI guna memeriahkan Perayaan HUT INI Ke-114 oleh Pengwil Jatim INI.

Ketua Peradi DPC Surabaya (tengah) bersama Jajaran memberi Support Pelaksanaan Notaria Fest Jatim

Disampaikan Ketua pelaksana, Henry Setiawan SH, M.Kn, “sebenarnya sudah beberapa tahun ini kita ada event – event idol, seni musik seperti ini, tapi ini pertama kalinya dan perdana kita mengadakan di tempat umum.”

Harapannya ini menjadi yang pertama dan menjadi kebiasaan rutin yang INI selenggarakan dalam mencari talent – talent atau bakat – bakat seni yang tersembunyi dari rekan –rekan Notaris, pengacara, BPN, Bank-Bank juga dan menjadi awal yang baik bagi semua.

Penampilan salah satu peserta Single Idol Notaria Fest 2022 Jatim

Hal senada juga di sampaikan Ketua INI Pengwil Jatim, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., bahwa kegiatan ini baru dilakukan secara terbuka dan ditempat umum. Karena Pengwil Jatim INI ingin memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat dan juga memperkenalkan INI yang sedang merayakan Hari jadinya yang ke-114.

Diakui Henny, biasanya dalam perayaan HUT INI, pelaksanaan perayaan hanya melibatkan kalangan Notaris saja. Namun dalam rangkaian kegiatan Notaria Fest 2022 Jatim selama bulan Juli, pengurusnya mengemasnya dengan berbagai kegiatan. Mulai dari potong tumpeng gathering, fun and games, olahraga, Bakti Sosial, Keilmuan dan juga Seni.

Penampilan Salah satu peserta Band Notaria Fest Jatim dari pengda Gresik

“acara ini merupakan rangkaian ke-5 dari seluruh rangkaian kegiatan pengwil Jatim untuk merayakan HUT INI Ke-114,” paparnya.

Baca Lainnya:  Seleksi ALB Gresik Syarat Menapaki Jenjang Karir Notaris

Sebagai acara pembuka, dipertontonkan penampilan-penampilan grup band dari para perwakilan pengda dan Instansi-instansi yang berpartisipasi. Yang kemudian 30 peserta single singer Idol melantunkan penampilan suara terbaiknya di hadapan Dewan Juri dan pengunjung Royal plasa dari pagi hingga malam, dengan dukungan supporter pengdanya masing-masing.

Para Juara Band dan Best Players Notaria Fest 2022 Jatim

Hasil penilaian 3 Dewan Juri diumumkan pemenang dari semua pegelaran yang ditampilkan. Tepat pukul 19.00 WIB, seluruh peserta dan supporter menanti siapa-siapa yang disebutkan namanya yang berhak menyandang gelar juara.

Pemenang Lomba Band juara 1 diraih Pengda Mojokerto, juara 2 dari PERADI DPC Surabaya dan Juara 3 dari Pengda Gresik. Selain itu dinilai juga penampilan the best player dari personil-personil bandnya, yaitu the best vocal diperoleh dari PERADI DPC Surabaya, the best Lead Guitar juga dari PERADI DPC Surabaya, the best Keyboard dan Drum diperoleh Pengda Surabaya, serta terakhir the best Bass Guitar disandang Mister Pink dari Pengda Mojokerto.

Juara 1 lomba Band Notaria Fest 2022

Sedangkan untuk lomba Single Singer Idol terbagi menjadi 2 kategori Pemenang laki-laki dan female Perempuan. Untuk Juara 1 diperoleh Kristiana Soedibjo (Pengda Malang), Juara 2 Fenty (Pengda Kediri), Juara 3 Qisty Armalia, Harapan 1 Echi (Pengda Gresik), Harapan 2 Ayunita (pengda Surabaya) dan Harapan 3 Wida (Peradi Surabaya).

Sementara untuk Pemenang laki-laki diperoleh juara 1 Benny Kristanto (Pengda Malang), Juara 2 Memo Alta (Peradi Surabaya), Juara 3 Galis (pengda Madiun), Harapan 1 dari Rizky (Peradi Surabaya), Harapan 2 Fayzer Yuhan (Pengda Mojokerto) dan Harapan 3 Fajar Cahyanto (Pengda Kediri)

Para Juara Single Idol Notaria Fest 2022 Jatim

Menurut Henny, rangkaian kegiatan perayaan HUT INI Notaria Fest 2022 tidak berhenti hari ini. Tetapi ada 2 kegiatan lagi yang akan dilaksanakan, pada tanggal 29 juli di DBL Arena Surabaya. Yaitu lomba paduan suara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, kemudian di tempat yang sama, tepatnya hari jum’at, dimulai dari pukul 15.00 WIB pelaksanaan puncak acara kegiatan dari serangkaian acara INI. Yaitu konser Bazar, Konser musik dengan dihadiri oleh artis papan atas Judika, Risky Febian, dan Deny Cak Nan.

Baca Lainnya:  Peringati HUT INI ke-113, Pengda Mojokerto Sekaligus Launching Website dan Bakti sosial

Adapun para pemenang Juara 1,2 dan 3 Single Single Singer Idol baik laki-laki maupun Perempuan, nantinya lanjut Heny akan tampil di acara Puncak tersebut. Selain itu semua Peserta Band yang tampil hari ini, berhak tampil di acara Puncak nanti. Yaitu group Band dari pengda Lamongan, Peradi DPC Surabaya, Pengda Surabaya, Pengda Mojokerto dan Pengda Gresik. (Den/Red)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!