BeritaWilayah

Gathering dan Potong Tumpeng, Pembuka Rangkaian Notaria Fest 2022, Meriahkan HUT INI Ke-114 di Jawa Timur

Bagikan Ke

Batu, halonotariat.id – Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Notaris Indonesia (INI) ke-114, 1 Juli 2022, Pengwil Jatim INI mengawali paginya di lereng gunung panderman area el Kartika Wijaya hotel Kota Batu Malang dengan senam Sumba bersama Pengurus Daerah (pengda) di Jawa Timur.

Berbagai tumpeng persembahan dari 18 pengda di Jawa Timur menghiasi suasana kemeriahan HUT INI ke-114 kali. Serta Pencak Silat arahan ketua pengda Mojokerto INI, Gema Bismantaka, SH,. MKn., juga memperagakan berbagai jurus-jurus perisai dirinya.

Seluruh Notaris Jawa Timur di lereng gunung Panderman

Ketua Pengwil Jatim INI, Siti Anggraeni, SH., MH., menyampaikan bahwa tumpeng-tumpeng yang dipersembahkan setiap pengda mengandung filosofi, semangat, ucapan untuk HUT INI Ke-114 serta Yel-Yel dari daerahnya masing-masing.

“Tentunya usia yang tidak muda lagi, usia yang ke-114 sudah sangat matang. Oleh karena itu sudah sepatutnya organisasi kita ini menjadi organisasi kebanggaan, organisasi yang disegani oleh profesi-profesi lain,” ujar Henny biasa disapa.

Pelepasan Balon HUT INI Ke-114

Namun mungkin akhir-akhir ini ada sedikit degredasi terhadap organisasi, sehingga Henny mengajak,” marilah di usia yang ke-114 tahun ini kita mempersatukan kembali hal-hal yang mungkin sempat ada, kerenggangan dan lain sebagainya. Kita tetap bersatu kokoh untuk organisasi kita tercinta”.

Warna warni tumpeng menurut Henny, menandakan adanya suatu perbedaan. Tapi ketika dicampur menjadi satu, menjadi satu kesatuan yang penuh syarat dan makna.

Ketua Pengwil Jatim INI bersama 18 ketua Pengdanya

Pemotongan tumpeng serentak live streaming Nasional dan serempak di Jatim, lanjut Henny, awal permulaan seluruh rangkaian Notaria Fest 2022 Jatim.

Satu bulan ke depan, tambahnya, Pengwil Jatim akan memeriahkan Peringatan HUT INI Ke-114 dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Penampilan Tumpeng Pengda Mojokerto

Seperti Pertandingan Futsal dan badminton yang akan dilaksanakan tanggal 2-3 Juli yang memperebutkan Piala Notaria Fest Cup. Dilanjutkan tanggal 14 Juli dengan donor darah, Lalu Seminar dan MoU dengan POLRI pada 20 Juli, serta Lomba Band bersama pengda-pengda, Instansi terkait dan organsasi profesi lainnya pada 23 Juli di Royal Plaza.

Baca Lainnya:  Pelatihan Paralegal Aisyiyah Jatim, Solusi Permasalahan Hukum

Sebagai agenda penutup, diakhir Juli tanggal 29 nanti, akan dilaksanakan Bazar, Lomba Paduan Suara dan Notaris Idol serta Konser Musik Notaria Fest 2022 yang dimeriahkan bintang tamu Nasional Judika, Rizky Febian dan Denny Cak Nan di DBL Jawapos Surabaya.

Partisipan Peserta dari Malang Raya

Sementara dalam acara penutup hari ini (1/7/2022) diundi berbagai doorprize menarik untuk para peserta yang hadir dan disampaikan penampilan tumpeng terbaik Pengda se- Jatim nantinya diumumkan pada rangkaian acara penutup Notaria Fest 2022 di Surabaya. (DN/AF/Red)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!