BeritaDaerah

Filosofi Lomba Menyambut HUT IPPAT ke-35 Pengda Gresik

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Menyambut Hari Jadi Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (HUT IPPAT) yang ke-35, Pengurus Daerah (Pengda) Gresik menyelenggarakan Lomba Memasak dan Lomba Menghias Tumpeng yang dilaksanakan di RM. Bandeng Pak Elan 2 Gresik (3/9/2022).

Dimulai dengan kegiatan senam pagi, para anggota IPPAT Pengda Gresik menyambut awal kegiatan September cerianya, yang akan genap berusia 35 tahun nanti, tepat pada tanggal 24 September 2022.

Senam Pagi Anggota IPPAT Pengda Gresik

Ketua Panitia Pelaksana, Raditya Eko Hartanto, SH., MKn., mengatakan,” selama september ini, Pengda Gresik IPPAT akan menyelenggarakan berbagai kegiatan Lomba-lomba dan Seminar/Sarasehan Keilmuan menyambut hari jadi IPPAT yang ke-35, yang nantinya akan merayakan puncak acara bersama BPN Gresik sekaligus perayaan Hantaru (Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional).”

Hari ini (3/9/2022), tambahnya, dilaksanakan Lomba Memasak Nasi Goreng dan Lomba Menghias Tumpeng yang di ikuti oleh 5 Koordinator Wilayah (Korwil) IPPAT Pengda Gresik, BPN dan BPPKAD Gresik. Yang dinilai oleh Juri Siti Anggraeni Hapsari, Sutan Rachman Saleh dan Inas Abdullah Thalib.

Ketua Pengda Gresik IPPAT dan Juri serta Para Peserta Lomba Memasak Nasi Goreng

Sementara Ketua IPPAT Pengda Gresik, Sulikarmiati, SH, MKn., mengatakan bahwa ada makna atau filosofi yang terkandung dalam Kegiatan lomba memasak nasi goreng dan Lomba Menghias Tumpeng. Dimana Nasi goreng yang bahan-bahannya seperti nasi, lauk pauk dan bumbu yang terpisah itu diaduk dijadikan satu, enak disajikan, dimakan banyak orang. Hal itu diibaratkannya seperti Instansi BPN, BPPKAD dan IPPAT yang bersatu memberikan citarasa yang enak untuk disajikan dalam melayani masyarakat.

Begitu pula dengan Menghias Tumpeng, imbuhnya, dimana Tumpeng dalam bahasa jawa berarti tumindak lempeng (berperilaku sesuai aturan) yang berarti kreatifitas menghias dari para PPAT yang berkreasi dalam membuat akta membutuhkan ketelitian agar tidak ada celah-celah hukum, mengerucut menjadi satu tujuan bersama BPN dan BPPKAD, InsyaAllah semua perkerjaan yang ada menjadi lancar.

Baca Lainnya:  Notaris Jatim Menolak Persyaratan BRI Kanwil Surabaya dan Berkirim Surat
Para Peserta Lomba Menghias Tumpeng

Terkait agenda lain dalam merayakan HUT IPPAT Ke-35 selama bulan September ini, Suli menjelaskan akan diadakan lomba-lomba lain di cabang Olah raga, seperti tenis meja, Bulutangkis dan Futsal. Selain itu juga akan dilaksanakan Seminar/Sarasehan yang nantinya dibicarakan lebih lanjut bersama Instansi-Insansi terkait. Dan nantinya di tutup dengan Jalan Sehat sekaligus puncak acara bersama BPN dan Instansi terkait serta membagikan hadiah-hadiah dari serangkaian kegiatan lomba Perayaan yang telah dilaksanakan.

Panitia Pengurus dan Sang Juara 1 Korwil 4

Dari Hasil Lomba Memasak Nasi Goreng diperoleh Juara 1 dari Korwil 4, Juara 2 dari Korwil 2, Juara 3 dari BPN Gresik dan Juara Harapan dari BPPKAD Gresik. Dengan Kriteria Penilaian dari Citarasa, Penyajian, Kebersihan dan Kekompakan.

Sedangkan Hasil Lomba Menghias Tumpeng diperoleh Juara 1 dari Korwil 4, Juara 2 dari Korwil 5, Juara 3 dari Korwil 1 team 2 dan Juara Harapan dari Korwil 1 team 1. Dengan Kriteria Penilaian dari Penyajian, Kebersihan dan Kekompakan.(Den)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!