BeritaDaerah

Pembentukan MKD Dalam Konferdalub IPPAT Pengda Gresik, Selaras dan Sinergi Dengan Pembinaan Anggota

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Pengurus Daerah (Pengda) Gresik Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) melaksanakan Konferensi Daerah Luar Biasa (Konferdalub) di Santika Hotel Gresik (5/7/2023), dengan agenda Pembentukan Majelis Kehormatan Daerah (MKD) yang menjadi amanah Peraturan Perkumpulan no. 1/Perkum/IPPAT/2023 sekaligus Pembinaan Anggota dengan tema keselarasan dan sinergitas bersama BPN,BPPKAD dan KPP.

Ketua Pelaksana Achmad Muin, S.H., S.E., M.Kn., mengatakan, Konferdalub dan pembinaan PPAT ini sudah sesuai dengan amanah AD/ART IPPAT, Pengurus berharap dengan pertemuan hari ini ada komunikasi yang lebih baik, karena kebetulan momentnya juga pas, ada pergantian pimpinan dari BPN, BPPKAD dan KPP.

Ketua Pengda Gresik IPPAT dan Kakantah Gresik (tengah)

Ketua Pengda Gresik IPPAT, Sulikarmiati, SH., M.Kn, menyampaikan bahwa sebelum adanya himbauan untuk pembentukan MKD, pengda Gresik IPPAT sudah ada rencana mengadakan Pembinaan PPAT, sehingga agenda hari ini (5/7),  dilaksanakan dua kegiatan langsung yaitu Konferdalub dan Pembinaan Anggota.

Tujuan tema keselarasan dan sinergitas bersama BPN,BPPKAD dan KPP menurut Sulikarmiati Kalau dari 3 komponen ini bisa bersinergi, otomatis ini penentu dalam melayani masyarakat, sehingga yang akhir-akhir ini sedikit ada beberapa yang pro dan kontra artinya kurang selaras, bisa selaras dan sinergi sebagai evaluasi bersama,baik PPAT maupun pihak instansi.

“Acara ini jujur kami sebagai pengurus kepengen memfasilitasi suara teman-temen (anggota/PPAT Gresik-red), saya berikan tempat untuk menyampaikan kendala-kendala. Baik terkait dengan pelayanan BPPKAD, BPN, termasuk KPP. Alhamdulillah tadi tersampaikan dengan baik dan sebagai evaluasi bersama-sama, baik kita selaku PPAT maupun pihak instansi. Sehingga nanti akan menemukan titik temu untuk ke depan pelayanan yang lebih baik itu bagaimana,” ungkap Suli.

Presidium Konferdalub IPPAT Gresik

Sementara dalam agenda Konferdalub terpilih 3 Presidium yang disepakati korum untuk memimpin jalannya sidang konferdalub Pengda IPPAT Gresik. Yaitu, Janto Kusuma Koe SH MHum., Notaris Agil Suwarto, S.T, S.H., M.Kn dan Selvia Zuroida, SH., MKn.

Baca Lainnya:  HARDIKNAS:  Polres Pamekasan  Menginspirasi Salah Satu Perwiranya Menjadi Pengajar 

Berdasarkan ketentuan AD/ART IPPAT, Presidium menskorsing jalannya sidang, dikarenakan kehadiran anggota kurang dari 50%+1 dari total anggota di Pengda Gresik IPPAT. Dan acara diisi dengan perkenalan sekaligus penyampaian materi pembahasan dalam pelaksanaan tugas dan Jabatan terkait, dengan nara sumber Kepala Kantor Pertanahan Kab. Gresik, Kamaruddin, SH., MH., Kepala BPPKAD Kab. Gresik, A.M. Reza Pahlevi, A.P., serta dari KPP Pratama Gresik yang disampaikan oleh Dela Puspa Anggraini dan Alfian Sulistyo Gunarso.

Muhammad Iqbal moderatori Paparan Pembinaan Anggota

Dipenghujung acara setelah Rapat sidang Pleno Konferdalub dibuka kembali oleh Presidium, terpilih 3 nama dari Anggota IPPAT Pengda Gresik untuk memduduki kursi MKD IPPAT Kab. Gresik. Mereka adalah Raditya Eka Wardhana, SH,M.Kn., Helen Sisceriany Ajinata. SH., M.Kn., dan Tintrim Handajani, S.H., M.Kn. (den)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!