BeritaHiburanWilayah

Euforia Juara – Juara Notaria Fest 2023 di Hari Kemerdekaan RI ke-78

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Usai melaksanakan Upacara Bendera  Kemerdekaan RI yang ke-78 INI dan IPPAT, Pengwil Jatim menggelar acara Notary Got Talent yang menjadi rangkaian penutup pagelaran perayaan HUT INI Ke-115 Notaria Fest 2023 di AMPHITHEATRE Pakuwon City Mall Surabaya (17/8/2023).

Ketua Pengwil Jatim bersama para ketua Pengda se-Jatim setelah upacara bendera

Ketua Panitia Pelaksana,  Fachria Lapasere, SH., mengatakan pagelaran Notary Got Talent ini menampilkan talenta-talenta solo vocal notary Idol, band, line dance dan modern dance yang tidak hanya di ikuti oleh perwakilan-perwakilan Notaris di Daerah se-Jatim saja, namun juga di ikuti juga dari instansi profesi terkait seperti pihak Perbankan dan Advokat.

“Notary idol di ikuti oleh 26 peserta dari perwakilan pengda-pengda di Jawa Timur, pihak Perbankan dan asosiasi Advokat. Untuk band ada 4 peserta, line dance 5 peserta dan modern dance juga diikuti 5 peserta,” terangnya.

Penabuhan Drum oleh Ketuwil Jatim INI tanda pembukaan Notary Got Talent 2023

Setelah sambutan dan pembukaan acara secara resmi yang dibuka oleh Ketua Pengwil Jatim INI, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., dibagikan piala dan hadiah (uang pembinaan) kepada para pengda dan perwakilannya yang telah menjuarai pagelaran Notaria Fest 2023 perayaan HUT INI ke-115 mulai hari pertama (1/7) Family Gathering sampai Notaria Fest Cup di bulan Agustus 2023.

Adapun para pemenang dalam pagelaran Family Gathering terdiri dari tumpeng Jajan/Makanan Khas Daerah juara 1 dari Pengda Pasuruan, juara 2 dari Pengda Malang dan Juara 3 dari Pengda Mojokerto. Selain itu juga terpilih peserta juara senam terlekoh, sdr. Syeh dari Pengda Madura. Untuk pembaca puisi para ketua Pengda di menangkan 1. Justiana (Surabaya), 2Agus (Madura) dan 3 Imam Rahmat (Malang Raya)

Pengda-Pengda Juara kategori Ulasan Terlucu

Ada lagi peserta dengan ulasan terlucu, yang dimenangkan oleh Pengda Surabaya (juara 1), Pengda Madura (juara 2) dan Pengda Banyuwangi (juara 3). Lalu Peserta terbanyak di menangkan oleh Pengda Pasuruan disusul Pengda Surabaya (juara 2) dan Malang (Juara 3).

Baca Lainnya:  IKAPTK Jatim Gelar Bukber, Santunan Anak Yatim Hingga Tausiah Gus Kautsar

Dalam pagelaran Lomba Olahraga Notaria Fest Cup di Malang lalu, selain para pemenang lomba Voli, Futsal dan Badminton, ditetapkan juga pemenang kostum dalam parade Kontingen Pengda saat seremonial pembukaan acara (devile terbaik). Yaitu juara 1 Pengda Madiun, juara 2 Pasuruan dan juara 3 dari Pengda Madura.

Sedangkan Kostum Voli terbaik diraih (1) Pengda Pasuruan , (2) Madiun dan (3) Probolinggo. Dan untuk pemain Voli terbaik Putra dimenangkan oleh Danar dan putri oleh Mamiek JM yang keduanya dari Pengda Surabaya.

Pemain Voli Terbaik Putra dan Putri Pengda Surabaya

Sementara pemenang Kostum Futsal pria terbaik dan Kostum Futsal Putri terheboh/terlucu di raih oleh Pengda Malang Raya. Sedangkan Pemain Terbaik Futsal Putra dengan top score gol terbanyak diraih Mahdi dari pengda Lamongan. Dan pemain putrinya di raih Sintia (12).

Untuk Pemain terbaik Badminton putra diraih Gede dari Pengda Malang dan Putri diraih Erni dari Pengda Kediri.

Dari pagelaran seluruh peserta Notary Got Talent 2023 yang telah memberikan penampilan terbaiknya dan para juri sedang mengumpulkan hasil penilaiannya, hadir bintang tamu band pertama kali yang dimiliki Jawa Timur, yakni Notarius Band.

Penampilan Notarius band pertama Jawa Timur

Dengan Vocal Linda Sahono (Gresik), bass Oky (Sidoarjo), Gitar Hardi (Pasuruan), Keyboard Michael (Gresik), Biola Toni (Malang) dan Drum Bambang Heru (Surabaya). Mereka menceritakan awal mula muncul hingga pengalamannya serta harapan – harapan untuk generasi-generasi penerusnya.

Juara 1 Band Notaria Fest 2023 Pengda Gresik

Dari penampilan band juara 1 diraih Pengda Gresik di susul juara 2 dari Pengda Mojokerto dan 3 dari Pengda Kediri. Sementara best vocal dari kediri, best bass dari Mojokerto. Sedangkan untuk best Gitar, Keyboard dan Drum diraih oleh Pengda Gresik.

Untuk Modern Dance di raih Pengda 1.Malang, 2.Mojokerto, 3.Surabaya dan harapan Sidoarjo. Dilanjut Line Dance juara 1 Surabaya, 2 Sidoarjo, 3 Pasuruan dan juara harapan Lamongan.

Baca Lainnya:  Tanggung Jawab Besar Dalam Pelantikan dan Pengukuhan Pengda INI Mojokerto Raya

Untuk Idol Solo Putra di raih 1 Memo Alta (Peradi), 2 Benny (Malang, 3 Agus (Madura) dan harapan Dhani (Mojokerto).
Sedangkan yang putri diraih 1 Anisa Setyo (Malang), 2 Qistina (ALB), 3 Oktavia (Surabaya) dan harapan Cesaria (Pasuruan).

Best Costume Upacara Madura, Sidoarjo dan Surabaya, dan Costume Idol terbaik diraih Qistina (ALB). Sedangkan Penghargaan untuk Juara Umum di raih Pengda Surabaya sebagai penerima Piala terbanyak yang menyisihkan Pengda Malang diposisi kedua.

Juara umum Notaria Fest 2023, Pengda Surabaya

Ketua Pengwil Jatim INI, Siti Anggraeni Hapsari, yang langsung membagikan piala dan hadiah kepada para pemenang hingga larut malam itu merasa senang dan bangga atas talenta-talenta yang dimiliki Notaris/PPAT Jawa Timur.

“INI Jatim makin hebat, makin kompak guyub rukun saklawase,” pekiknya mengakhiri segenap kegiatan Notaria Fest 2023 dalam rangka Perayaan HUT INI ke-155 di penghujung 17 Agustus hari Kemerdekaan RI. (Den)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!