BeritaDaerah

Danial Bustomi Terpilih Ketua Pengda INI Bojonegoro Melalui 2 Putaran

Bagikan Ke

Bojonegoro, halonotaria.id – Melalui Konferensi Daerah (KONFERDA) Pengurus Daerah (Pengda) Bojonegoro Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang diselenggarakan selasa (30/4/2024) di Hotel Eastern Bojonegoro yang dihadiri oleh 51 anggota telah menghasilkan M. Daniel Bustomi, S.H. MKn., sebagai ketua Pengurus Daerah Bojonegoro terpilih melalui 2 putaran.

Sebelumnya telah ditetapkan 3 nama terpilih sebagai kandidat/calon ketua dari hasil Penjaringan lalu, yaitu Vedhasari Puspita, Danial Bustomi dan Iin Eka Lestari.

Ketua Pengurus Daerah Bojonegoro Periode 2019-2023, Anik Farida Agustin, S.H., M.Kn, MH., dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya KONFERDA Bojonegoro yang bertema “Menumbuhkan Solideritas dan Soliditas Dalam Organisasi”.

Dirinya berharap Konferda ini bisa menghasilkan pemimpin yang sudah diapresiasi oleh seluruh anggota dan menghasilkan pemimpin yang amanah untuk Pengda Bojonegoro INI.

Hadir Pula Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Jawa Timur (Jatim), Dr. Isy Karimah Syakir S.H., M.Kn., MH. beserta jajaranya termasuk hadir besama beberapa ketua bidangnya memberi materi upgrading di sela-sela acara KONFERDA tersebut, walaupun anggota yang hadir sudah melebihi 50%+1 dari total anggota di Bojonegoro, yakni 46 dari 56 jumlah total anggota.

Dalam pelaksanaan pemilihan, diperoleh hasil Vedhasari Puspita dengan 23 suara, Danial Bustomi mendapat 24 suara dan Iin Eka Lestari dengan 4 suara.

Hasil ini belum bisa ditetapkan Ketua terpilih, karena belum memenuhi ketentuan 50%+1, sehingga Presidium menetapkan Pemilihan ulang atau putaran kedua dengan pilihan 2 kandidat dengan suara terbanyak.

Dan di putaran ke-2 dihasilkan Danial Bustomi dengan 28 Suara dan Vedhasari Puspita mendapatkan 21 suara. Sementara 2 suara lainnya abstain.

Dengan hasil putaran ke-2 tersebut, Danial Bustomi ditetapkan menjadi ketua terpilih Pengda Bojonegoro INI Periode 2023-2026 yang langsung dilantik oleh Ketua Pengwil Jatim INI, Dr. Isy Karimah Syakir beserta jajaran.

Baca Lainnya:  Program KUDA Pengwil Jatim INI di Malang Terlaksana dan Mengumumkan November Akan Melaksanakan RP3YD

Dalam prosesi pelantikan itu, Dr. Isy Karimah mengamanatkan kepada Daniel Bustomi agar dalam menjalankan tugas sebagai Ketua Pengda INI masa bakti 2023 – 2026, dicintai dan didukung oleh anggotanya. (Sugeng R )

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!