BeritaDaerah

Pertama Kalinya Halal bi Halal INI-IPPAT Mojokerto Tempati Gedung Sekretariat Yang Baru di Bangun

Bagikan Ke

Mojokerto, halonotariat.id – Ikatan Notaris Indonesia (INI) bersama dengan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Pengurus Daerah (Pengda) Kabupaten dan Kota Mojokerto menggelar halal bi halal bersama dan tasyakuran Gedung baru Kesekretariatan bersama yang beralamat di Cluster Milenial Graha Majapahit no. B3 Gayaman Mojoanyar Mojokerto, pada Selasa (30/4/2024).

Halal bi halal bersama ini diakui para pengurus, sudah seringkali dilakukan Pengda Mojokerto, namun bedanya kali ini dilaksanakan untuk pertama kalinya di Gedung yang baru dibangun, yang akan menjadi tempat sekretariatan INI dan IPPAT Mojokerto.

Ketua pengda IPPAT Kabupaten Mojokerto Juni Sulistyawati mengimbau agar kedua organisasi (INI dan IPPAT) sama-sama melakukan hal yang bermanfaat untuk anggota, serta meningkatkan keharmonisan yang telah terjalin.

“Mudah-mudahan ke depan INI dan IPPAT di seluruh kabupaten dan kota Mojokerto dapat bersatu lebih baik lagi menjadi lebih harmonis dan bermanfaat,” katanya.

Tujuan pagelaran ini agar kedua organisasi tetap selalu harmonis dan melaksanakan program kerja secara bersama-sama.

Hal senada juga disampaikan Ketua INI Mojokerto Raya, Gema Bismantaka, dimana kedua organisasi ini wajib selalu bersama dan solid untuk melalui segala kegiatan yang dilaksanakan.

Gema sangat berharap konsolidasi organisasi ini harus terus dilakukan untuk sinergi INI dan IPPAT.

“Semoga ke depannya bisa bersama menghadapi permasalahan yang ada dan yang penting saling mendukung antara kedua organisasi ini,” harapannya.

Sementara Ketua panitia pelaksana, Wahyu trisnanda  mengatakan bahwa halal bi halal yang dilaksanakan kedua organisasi ini, merupakan contoh kegiatan yang membuat anggotanya bisa saling menyatu.

Kegiatan seperti ini pula yang membuat anggota kedua organisasi akan saling terbuka satu sama lain. Sehingga mendukung profesionalitas profesi kedua organisasi.

Baca Lainnya:  257 Notaris Baru Dilantik Kanwil Kemenkumham Jatim

Ia juga menjelaskan meski memiliki program yang berbeda nantinya antara INI dan IPPAT, namun bisa saling mendukung dan saling terbuka satu sama lain.

Wahyu percaya, hal ini dapat membuat INI dan IPPAT lebih berwibawa dan akan diperhitungkan oleh pemerintah untuk mengikuti hukum nasional di Indonesia.

Wahyupun berharap kekompakan antara anggota INI dan IPPAT akan terus terjaga dengan Motto “Guyub Rukun Sak Lawase”, pungkasnya. (Dan/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!