BeritaDaerah

Bakti Sosial “Satu Cinta INI – IPPAT Badung” Untuk Kemanusiaan

Pengurus Daerah Kab. Badung INI-IPPAT

Bagikan Ke

Bali, halonotariat.id – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang ke 113, Peringatan Kemerdekaan RI ke-76, dan Peringatan HUT Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Ke-34, Pengurus Daerah (pengda) Kabupaten Badung INI dan IPPAT, telah menyusun rangkaian agenda Perayaan yang diperuntukan bagi masyarakat, di sekretariat Pengda INI – IPPAT Badung yang berlokasi di Central Parkir Galeria, Jalan Patih Jelantik, Komplek Istana Kuta Galeria No.5, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

“Tahun 2021 kali ini kami mengusung tema, “Satu Cinta INI – IPPAT Badung”, ujar Ketua Panitia Dimas SH. yang didampingi IB Gina Antara dan I Putu Ngurah Aryana, ketua INI dan IPPAT Pengda Badung.

Kegiatan tahun ini (3/9/2021) lanjutnya, adalah “Donor Darah” yang dibarengi dengan pembagian sembako gratis, paket sayuran dan juga vitamin bagi para peserta donor darah. Serta pembagian paket sayur untuk 500 warga masyarakat.

Pembagian Sembako Pengda Badung INI-IPPAT

Jumlah pendonor yang sudah mendaftar hingga acara ini di gelar sebanyak 150 orang. Dan acara ini merupakan hasil kerjasama Pengda INI – IPPAT Kabupaten Badung dengan PMI Provinsi Bali yang menyiapkan 10 bed, dengan 5 petugas pengambil darah dan 3 orang tenaga kesehatan pemeriksa kesehatan sebelum donor serta ditambah 2 petugas administrasi.

“Saya berharap rangkaian kegiatan bakti sosial peringatan HUT RI, HUT INI – IPPAT Kabupaten Badung ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, peserta sekitar serta kegiatan donor darah yang diperuntukan kepada masyarakat umum yang membutuhkan nantinya. Saya kira peringatan kali ini meriah dan berjalan lancar. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Badung. Terimakasih kepada teman-teman panitia yang sudah menghadirkan keseruan di puncak HUT INI – IPPAT,” terangnya.

Baca Lainnya:  Aturan Baru Magang Calon PPAT Disampaikan Ketua di Hadapan Bupati Gresik

Ditambahkannya juga, baksos donor darah dan pembagian sembako serta paket sayur hari ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat di masa sulit, masa pandemi covid 19.

Pelaksanaan donor darah dan pembagian paket sembako ini, dilaksanakan dengan prokes yang ketat dan tetap menjaga agar tidak terjadi kerumunan. “Harapan kami, semoga kontribusi dari Pengda INI IPPAT Badung, Bali bermanfaat dan berdaya guna bagi Bali,” pungkasnya.

Dr. I Made Pria Darsana, SH., MHum., saat donor darah

Sementara turut hadir juga Dr. I Made Pria Darsana, SH., MHum., yang mendonorkan darahnya. Dirinya mengaku, donor darah kali ini merupakan donornya yang ke-135 kali.

Pelaksanaan donor selama masa pandemi, diakuinya memang berbeda dari sebelumnya. “yaa.. tensi darah dan HB yang tak stabil karena kondisi kesehatan kebugaran kita disaat pandemi sangat berpengaruh. Situasi dan keadaan ekonomi mempengaruhi psikologi masyarakat,” kata Made Pria Dharsana. (DN/MPD)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!