BeritaWilayah

Pisah Sambut Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono ke Wisnu Nugroho Diharapkan Terus Bangun Sinergitas Dengan INI Jatim

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Serah terima Jabatan dan Pengantar purna tugas Kepala Kantor Wilayah Jawa Timur (Kakanwil Jatim) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkuham) dilaksanakan pada hari Kamis (30/12/2021) di ruang Raden Wijaya lantai 2 gedung kanwil kemenkumham Jatim, jl. kayoon surabaya.

Undangan sangat terbatas, dengan mempertimbangkan kapasitas ruangan dan mematuhi prokes ketat. Beberapa tamu yang tidak memiliki undangan terpaksa hanya bisa menyaksikan acara pisah sambut di luar ruang acara.

Salah satu undangan yang hadir, Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Jatim Ikatan Notaris Indonesia (INI), Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., mengatakan, “hari ini saya memperoleh undangan acara Sertijab atau pisah sambut kakanwil Jatim karena pak krismono sudah purna”.

Ketua Pengwil Jatim INI, Siti Anggraenie Hapsari, Bersama Ibu Krismono (Istri Kakanwil/ketua Dharma Wanita kemenkumham Jatim)

Menurutnya seremonial acara di ruang Raden Wijaya itu sangat bagus. Dengan rangkaian acara yang bernuansa tradisional Jogja, kemudian dengan gending-gending Jawa sehingga terasa syahdu seperti berada di dalam upacara adat tradisonal Jawa.

Semua tamu-tamunya berpakaian tradisional Jogja, termasuk pak Krismono juga mengenakan beskap. Kemudian tamu-tamu dari kanwil kehakiman di Jatim juga menggunakan baju daerah semua.

“Suasananya memang bagus sekali, dibuka dengan tarian gambyong dan lain sebagainya. Jadi kental sekali Jogja dan lagu-lagu yang menggambarkan Jogja seperti lagunya Katon Bagaskara yang berjudul Jogjakarta, dinyanyikan oleh jajaran pegawai kanwil Jatim dan memang itu persembahan-persembahan yang sangat bagus dari kemenkumham,” ungkapnya.

Kemudian lanjutnya ada sambutan-sambutan dengan pesan-pesan yang sangat bagus, sangat baik kepada bapak kanwil. “Dan saya sendiri, selaku ketua INI pengwil Jatim juga tentunya menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya, karena hubungan kami pengwil Jatim INI dengan kanwil ini sangat baik, sangat bagus, dan terasa sangat akrab”, terang Henny biasa disapa.

Baca Lainnya:  Kawal Bank Tanah Sehingga Memberikan Manfaat Bagi Rakyat

Selama sekitar dua tahun memimpin kantor yang beralamat di Jalan Kayoon 50-52 itu, Krismono telah menorehkan banyak prestasi. Yang paling mentereng adalah prestasi di bidang reformasi birokrasi. Yaitu pembangunan zona integritas. Kanwil Kemenkumham Jatim juga meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari KemenPAN-RB pada 2020. Dan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setahun kemudian.

“Pak Krismono luar biasa, bisa membawa Kanwil Jawa Timur menjadi satu-satunya Kanwil Kemenkumham yang meraih predikat WBBM,” puji Staf Ahli Menkumham Bidang Penguatan Ekonomi Lucky Agung Binarto.

Dirinya yang ditunjuk untuk mewakili Menkumham Yasonna H Laoly menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan Krismono. Menurutnya, 36 tahun berkarir menjadi ASN, Krismono bisa menutupnya dengan raihan cemerlang. Untuk itu, capaian ini patut dijadikan teladan bagi ASN lain di korps baju biru langit.

Krismono saat berpamitan dengan semua Jajarannya

Henny juga mengucapkan,” Selamat datang dan selamat bertugas kepada bapak Kakanwil baru, Wisnu Nugroho Dewanto”.

Tentunya lanjut Henny berharap bapak Wisnu yang juga nantinya menjadi Ketua Majelis Pengawas Wilayah (MPW) Notaris Jatim, bisa menerima kehadiran para pengurus INI yang akan menghadap. Hal ini agar terjalin berkesinambungan dan terus membangun Sinergitas yang selama ini juga telah terbentuk dengan baik.

Krismono lalu berpamitan kepada seluruh pegawai. Menurutnya, capaian yang selama ini didapat merupakan hasil kerja keras seluruh jajarannya. Sehingga dia mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan jajarannya. “Saya pamit, namun silahturahmi jangan sampai putus,” harapnya. (AF/DN)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!