BeritaDaerah

Baksos Natal 2022 Pengda Mojokerto Membuat Kemanusiaan Menjadi Unggul

Bagikan Ke

Mojokerto, halonotariat.id – Menjelang Perayaan hari Natal, Pengda Kota dan Kab. Mojokerto IPPAT serta Pengda Mojokerto INI, menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) Natal tahun 2022 di Gereja Katolik Stasi Santo Mikael Wunut Paroki Santo Yosef Mojokerto pada Kamis pagi (15/12/2022).

Disampaikan ketua Panitia, Rina sulistiawati, SH., kegiatan Baksos kali ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial kami untuk dapat memberikan bantuan dan manfaat terhadap masyarakat khususnya umat dilingkungan gereja menjelang Perayaan Hari Natal.

“Atas dasar tersebut, kami siap untuk mewujudkan kegiatan bakti sosial ini dengan dukungan serta semangat kami sebagai notaris dan PPAT yang mengabdi dan melayani masyarakat,”ungkapnya. Adapun sumbangsih yang diberikan berupa uang tunai untuk renovasi gereja dan pemberian sembako untuk warga yang kurang mampu.

Para Ketua Pengda, Romo Surya dan Jajaran Pengurus INI-IPPAT Mojokerto

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Dr. Chatarina Anggia Ika H.D.K.W., S.H., M.Hum selaku Dewan Penasehat, Ketua Pengda Kota Mojokerto IPPAT Yulita Dasawati Asmoro, SH, Ketua Pengda Kab. Mojokerto, Juni Sulistyawati., SH., M.Kn, Ketua Pengda INI Mojokerto, Gema Bismantaka, SH., MKn, serta Notaris/PPAT Kota dan Kab. Mojokerto.

Dalam sambutannya, Yulita Dasawati Asmoro mengatakan bahwa bakti sosial ini yang pertama kali untuk memperingati hari Natal. “Puji Tuhan teman-teman mensupport semuanya. Baik yang dari kristiani maupun non kristiani, muslim maupun agama lainnya bersama-sama menggalang dana untuk pelaksanaan baksos ini”, terang Yulita. Dirinyapun berharap apa yang sudah diberikan memberikan kebahagiaan bagi semua.

Penyerahan simbolis bantuan renovasi Gereja

Sementara dalam renungan singkat yang disampaikan Romo R.D. Edward Paulus Suryandoko, dikatakan bahwa hal ini bisa terjadi, tentunya karena inisiatif para pengurus INI & IPPAT Mojokerto.

“Sebuah tindakan yang tidak saya sangka-sangka, saya bersyukur pengalaman corona kemarin itu membuat kemanusiaan menjadi unggul. Kemanusiaan menjadi yang utama, artinya dari ragam latar belakang, orang memandang manusianya bukan bajunya. Tetapi pertama-tama yang memakai baju itu adalah manusia dan pengalaman corona kemarin mengingatkan bahwa kita adalah satu, kemanusiaan”, ungkap Romo Surya biasa disapa.

Baca Lainnya:  Satuan Samapta Polres Gresik Patroli Gereja Dan Harkamtibmas

Lebih lanjut berbicara mengenai Kemanusiaan, Romo Surya mengatakan bahwa bencana itu memang tergantung cara seseorang melihatnya. Bisa negatif, bisa positif. Tetapi dirinya mengajak untuk mensyukurinya dari kaca mata yang positif.

“Sekali lagi kemanusiaan yang mempersatukan kita. Untuk melakukan kemanusiaan atau melakukan bakti sosial itu tentu saja dari pengalaman di kasihi oleh Tuhan,” jelasnya.

Penyerahan bantuan sembago bagi warga

Sebelum penyerahan sumbangan dari Pengda Mojokerto INI dan IPPAT, Ketua Pengda Kab. Mojokerto, Juni Sulistyawati., SH., M.Kn., mengatakan, “seperti tadi yang romo sampaikan bahwa untuk kemanusiaan kita tidak melihat baju, tidak melihat agama dan tidak melihat siapapun. Yang penting kita disini adalah ingin berbagi bersama warga di Mojokerto ini. Dimana kita semua disini mencari Nafkah. Ada yang sebagai Notaris dan ada juga yang PPAT. Jadi semoga dengan acara ini nanti, silaturahmi antara kita semua bisa menjadikan suatu yang baik dan menjadikan berkah buat kita semua. Salam kompak dan sehat selalu bagi rekan-rekan semua”. (Den/red)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!