BeritaDaerah

HARDIKNAS:  Polres Pamekasan  Menginspirasi Salah Satu Perwiranya Menjadi Pengajar 

Bagikan Ke

Pamekasan, halonotariat.id – Sebuah kisah menarik hadir dari Polres Pamekasan. Di mana AKP Sri Sugiarto, S.H., seorang Kasihumas tidak hanya menjalankan tugasnya di kepolisian, tetapi juga turut berperan sebagai pengajar di MA Taruna Mambaul Ulum Bata-Bata.

Dengan keahliannya dalam mata pelajaran Wawasan Kebangsaan, AKP Sri Sugiarto menjelma sebagai salah satu staf pengajar yang berdedikasi di sekolah tersebut.

Pada hari Kamis, tanggal 2 Mei 2024, momentum bersejarah Hari Pendidikan Nasional menjadi momen berharga bagi AKP Sri Sugiarto, karena pada hari tersebut, ia memiliki jadwal mengajar di MA Taruna MUBA.

Kehadirannya di tengah-tengah para siswa menjadi bentuk nyata dari komitmen dan kontribusinya terhadap dunia pendidikan, sekaligus memperkuat ikatan antara institusi kepolisian dan lembaga pendidikan. “Seorang polisi sebagai pengajar juga menjadi pendorong semangat dalam meningkatkan mutu pendidikan di MA Taruna MUBA”,ungkapnya.

Diharapkan partisipasi AKP Sri Sugiarto dalam proses belajar-mengajar ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan akademik dan moral para siswa.

Salah satu harapan utama dari keikutsertaan AKP Sri Sugiarto dalam program pendidikan ini adalah agar para santri yang lulus dari MA Taruna dapat mencapai cita-citanya sebagai abdi negara, terutama dalam lingkungan TNI atau Polri.

“Dengan memberikan pembelajaran yang berkualitas, lulusan sekolah akan mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi negara dan masyarakat,” ucapnya.

Tidak hanya mengajar di kelas, AKP Sri Sugiarto juga memberikan saran yang sangat berharga bagi pengembangan program pendidikan di MA Taruna MUBA. Salah satunya adalah untuk segera melakukan studi banding ke sekolah-sekolah Taruna lainnya, sebagai upaya untuk memperoleh wawasan dan pengalaman yang lebih luas dalam menyempurnakan program pendidikan di sekolah tersebut.

Baca Lainnya:  Silaturahmi dengan Niniak Mamak, Menteri ATR/Kepala BPN Ingin Sumbar jadi Ikon Penyelesaian Permasalahan Tanah Ulayat

Partisipasinya pengajar di MA Taruna Mambaul Ulum Bata-Bata menunjukkan komitmen Polres Pamekasan dalam mendukung dunia pendidikan. Dan kehadiran AKP Sri Sugiarto memberikan inspirasi bagi banyak pihak untuk terlibat aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.(Pujo/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!