BeritaDaerah

1 Juli Rakerda Perdana INI Sidoarjo

Bagikan Ke

Sidoarjo, halonotariat.id – Rapat Kerja Pengurus Daerah (Rakerda) Sidoarjo Ikatan Notaris Indonesia (INI) Periode 2023-2026 bertempat di Gedung Sekretariat bersama jalan Kavling DPR III Sidoarjo dengan tema ”Bergerak Bersama Dalam Satu Komitmen Untuk Meningkatkan Proposalitas dan Kebersamaan dalam Berorganisasi” pada Senin 1 Juli 2024.

Sebelum acara dimulai semua peserta Rapat Kerja menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Himne Ikatan Notaris Indonesia (INI) dirigen Sherly Yunita SH, MKn., dilanjut doa yang dibacakan oleh H. Abdul Kirom SH., M.Kn., dan acara dibuka oleh sekretaris INI pengurus daerah Sidoarjo Wiwik.

Raker yang pertama kali ini, masing-masing bidang membahas program kerja kedepannya, Ketua Pengurus Daerah Muhammad SH, MKn menyampaikan terima kasih kepada masing-masing bidang yang sudah ada wakilnya memaparkan program kerja 1 tahun dan bidang lain boleh memberikan masukan.

“Pengurus Daerah Sidoarjo memiliki beberapa Bidang organisasi yang akan menyampaikan program kerja,” ungkapnya.

Wakil ketua bidang pendidikan dan pelatihan Bambang Santoso memiliki pemikiran untuk tidak mencantumkan banyak program. Dan item yang dimasukkan, serapan menjadi 2 program. Yaitu 1 tahun pertama kegiatan ada 3 program: 1 (satu) Peraturan Pemerintah No. 35 tahun 2023 tentang ketentuan umum pajak daerah dan Retribusi Daerah, 2. (dua) sertifikat elektronik (e-Sertifikat), dan atau 3 (tiga) topik lainnya yang sedang berkembang di masyarakat. Tahun kedua menggandeng Universitas yang ada di Jawa Timur untuk pendalaman Notaris.

Lanjut, Wakil Ketua Bidang Organisasi Ribka Avie Alreta SH., M.Kn. diwakili oleh Heru Pramudiarama, SH. MKn. 1 penguatan budaya organisasi INI, 2 pendataan ulang anggota, 3 secara elektoral melakukan koordinasi dengan BPD Polres Pemkab Sidoarjo Kantor Pajak Pratama Kejaksaan dan lain-lain.

Wakil ketua Bidang hubungan kelembagaan,
Program kerjanya disampaikan oleh Yayuk Sri Utami SH., MSi., MKn, untuk menjalin hubungan dengan KUMHAM, Law Firm di Sidoarjo dan Kepolisian resor kota Sidoarjo dan lembaga lainnya di Sidoarjo.

Baca Lainnya:  Peserta Seleksi ALB INI Pengda Lamongan Lulus Semua

kemudian Wakil Ketua Bidang Perlindungan Profesi dan Pengayoman disampaikan oleh Yahya Junaedi SH., menegaskan lingkup kerja bukan kesalahan pribadi ada 5 poin yang 1. pertama preventif (pencegahan) yang 2. kedua memberikan penyuluhan kolaborasi dengan bidang pendidikan 3. ketiga Mengindentifikasi masalah hukum yang di hadapi oleh anggota 4. keempat Membantu anggota yang memerlukan bantuan konsultasi 5. kelima membangun harmonisasi dan kerjasama dengan Lembaga Penegak Hukum

Selanjutnya wakil ketua Bidang Humas dan Kesejahteraan anggota disampaikan oleh Niken Candra Wirani SH mengirimkan karangan bunga bagi anggota notaris baik Suami maupun Istri, anak dan atau orang tua yang satu rumah, karangan bunga untuk notaris Sidoarjo dan Surabaya.

Wakili ketua Bidang Dana dan Usaha disampaikan Inggil Nugroho Wasih SH, MKn.membuat Seragam INI Sidoarjo menerima pemesanan Bros dan PIN INI -IPPAT (Gold Silver ) Tas, Kipas Kalender, Payung, Tambler, Bros semua berlogo INI.

Ia menegaskan dengan menggunakan atribut Logo INI, agar masyarakat tahu bahwa kita adalah Notaris di Sidoarjo. (Nurhadi)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!