BeritaDaerah

Terpilih Sri Hartatik Sebagai Ketua Baru Pengda Jombang IPPAT

Foto Bersama Pengda Jombang dan Pengwil Jatim IPPAT

Bagikan Ke

Jombang, halonotariat.id – Konferensi Daerah (konferda) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Pengurus Daerah (Pengda) Jombang sukses melaksanakan agenda rutin organisasi, utamanya pemilihan ketua baru untuk periode 2021-2024 di Yusro Hotel Jombang (21/5/2022).

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Maulfi Fahrul Vannany SP, SH, MKn., mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang setulus hati telah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya demi keberlangsungan acara yang baik dan lancar.

Para Undangan dari Instansi Terkait bersama Pengwil Jatim dan Pengda Jombang IPPAT

Konferda ini, lanjut Fahrul, mengusung tema “Dengan Budaya Organisasi Menuju Profesionalitas Dalam Pelaksanaan Jabatan PPAT.

Setelah sambutan-sambutan dari ketua pengda Jombang, Yuke Ariyanti, SH., MKn., dan Ketua Pengwil Jatim IPPAT, Dr. Isy Karimah Syakir SH., MKn., MH., membuka secara resmi acara konferda dengan pemukulan gong.

Sosialisasi Kantah Kab. Jombang

Dilanjut Sosialisasi yang disampaikan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kab. Jombang, Kresna Fitriansyah, ST., MSi mengenai layanan elektonik Kantor Pertanahan.

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pelaksanaan Jabatan PPAT, Pengwil Jatim IPPAT Bidang Organisasi, Bidang Pengayoman dan Perlindungan anggota, serta Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Anggota memberikan pemaparan materi bersama perwakilan Polres Jombang mengenai MoU IPPAT dengan Polda Jatim.

Paparan MoU oleh Pengwil Jatim IPPAT dan Polres Jombang

Selanjutnya pelaksanaan acara inti Konferda di buka oleh presidium yang dipimpin oleh Romlan prasojo, SH dan Sufie ethika, SH membacakan jumlah kehadiran anggota sebanyak 50 peserta dari total 71 anggota PPAT di Jombang. Sehingga telah memenuhi kuorum yang menjadi aturan dalam tata tertib Konferda.

Presidium Konferda IPPAT Jombang

Dari penjaringan bakal calon ketua pengda (ketuda) Jombang, terpilih 2 calon dengan usulan terbanyak yakni Sri Hartatik, SH.,MKn dan Yuke Arianti, SH.,MKn (Petahana).

Dua Kandidat itu dipilih oleh peserta yang hadir dan diperoleh 35 suara Sri Hartatik dan 15 Suara untuk Yuke Arianti.

Baca Lainnya:  Peran Notaris/PPAT Cegah Mafia Tanah
Sri Hartatik, SH.,MKn, Ketua Pengda Jombang IPPAT terpilih

Dengan hasil tersebut, maka di tetapkanlah Sri Hartatik, SH.,MKn, sebagai Ketua terpilih untuk Periode 2021-2024 oleh Presidium, Sehingga Ketua Pengwil Jatim IPPAT melantiknya di hari itu juga.

Di sesi akhir acara, peserta yang hadir mendapatkan undian doorprize yang telah disediakan panitia. Doorprize utamanya berupa logam emas mulia beserta sertifikatnya. (DN/Red)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!