BeritaUmum

Situs pemilu2024.kpu.go.id Perlu Ditinjau

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui www.pemilu2024.kpu.go.id, saat ini sedang menjadi tolak ukur masyarakat untuk memantau Perolehan Suara Pemilu 2024.

Pada tanggal 17 februari 2024, telah terjadi dan mengalami gangguan, sehingga banyak sekali perolehan suara para caleg menurun secara drastis.

Hal yang dialami Sugeng Ribowo, yang merupakan calon legislatif DPR RI dapil Surabaya-Sidoarjo, sangat menyayangkan kejadian ini, karena perolehan suaranya menurun hingga 1.491.

“Saya pasrah kepada kewenangan KPU dan berharap ada peninjaun lebih lanjut,”ungkapnya.

Hal ini menurutnya perlu adanya peninjauan atau pengusutan, mengingat situs resmi KPU tersebut merupakan layanan publik yang dilihat oleh masyarakat luas. Baik itu untuk memantau perolehan suara calon Presiden ataupun suara calon legislatif DPR dan DPD RI.

“Banyak masyarakat yang kebingungan dengan keanehan pada situs mesin input online tersebut lantaran penurunnya sangat drastis, hingga 1.000 lebih suara, juga banyak sekali calon legislatif yang geram lantaran suaranya menurun, dan mereka berharap KPU bisa mempertanggungjawabkan hal ini,” pungkasnya.

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  Sosialisasi MoU Pedoman Kerja INI-POLRI Dan Fullday Seminar Hybrid, Rangkaian Keilmuan Notaria Fest 2022 Jatim Peringatan HUT INI Ke-114
Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!