BeritaDaerah

Seleksi ALB Gresik Syarat Menapaki Jenjang Karir Notaris

Panitia Pelaksana Seleksi ALB Gresik

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Pengurus Daerah (pengda) Gresik Ikatan Notaris Indonesia (INI) menyelenggarakan Seleksi Anggota Luar Biasa (ALB) di Hotel Horison Gresik Kota Baru pada hari Sabtu(28/8/2021).

Diungkapkan Ketua Pengda Gresik, Farah Nurani Tjinong, SH., seleksi ALB ini diatur di dalam peraturan Perkumpulan (Perkum) INI, yaitu No. 14/Perkum /INI/tahun 2018, yang mana memang disyaratkan untuk seleksi ALB sebelum menapaki jenjang karir menjadi seorang Notaris.

Panitia, Peserta, Penguji dan Perwakilan Pengwil Jatim

Dalam pelaksanaan Seleksi, peserta diwajibkan mengenakan pakaian atas putih dan bawah hitam. Dan melaksanakan ujian tulis serta ujian lisan seputar AD, ART dan Peraturan Perkumpulan INI.

Lembar ujian tulis tersegel dan baru dibuka setelah semua peserta melaksanakan seremonial pembukaan acara bersama pengurus. Dan untuk lembar Kertas yang bersegel tersebut, di bagikan kepada para peserta, dengan batas waktu pengerjaan selama 2 jam.

“Saya  rasa kemarin pembekalan sudah  diberikan materi – materi oleh para narasumber untuk menambah wawasan dan ilmu untuk para peserta, sehingga  pada saat ini nanti bisa mengerjakan ujian tulis dan bisa menjawab ujian lisan, yang nanti akan diberikan oleh para penguji,”ungkap Farah.

Para Penguji Ujian Lisan Seleksi ALB

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Selvia Zuroida, SH., MKn., mengatakan Jumlah peserta sebanyak 30 orang, yang semua tetap mematuhi protokol kesehatan ketat.

Adapun sebagai penguji untuk ujian lisan peserta, di pilih enam Notaris Gresik senior yang berkompeten. Diantaranya, Farah Nurani Tjinong, SH., Sulikarmiati, SH., Linda Sahono, SH., Janto Kusuma Koe, SH.MHum., Badrus Saleh, SH.,dan Mashudi, SH., MKn. (AF/DN)

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  Half Day Seminar Hybrid INI dan IPPAT Pengda Sidoarjo di Bulan Perjuangan
admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!