BeritaDaerahWilayah

Safari Ramadhan NMI Korwil Jatim Moment Penting Jember Bersedekah

Bagikan Ke

Jember, halonotariat.id – Safari Ramadhan Notaris Muslim Indonesia (NMI) Korwil Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu, (23/3/2024) dilaksanakan Penyerahan Sembako ke anak Yatim dan Duafa di Pendopo Wahyawibawagraha Kabupaten Jember. Dengan tagline “Kita Lembutkan Hati dengan Berbagi, Senyum Mereka Bahagia Kami”.

Pembina NMI Korwil Jatim, Dr. Isy Karimah Syakir, SH.,MKn., MH., dalam sambutannya menyampaikan, safari Ramadhan NMI Korwil Jatim tahun ini, diawali berbagi dengan guru ngaji TPQsekitar 500 ustadzah di Kabupaten Pasuruan. “Dan hari ini yang kedua berbagi bersama 100 anak yatim dan 200 duafa di Pendopo Kab. Jember. Nanti InsyaAllah akan di laksanakan Surabaya dan terakhir di Malang,” ungkapnya.

Bersama para Sahabat Jannah NMI Korwil Jatim yang juga anggota INI dan IPPAT Pengda Jember Bondowoso, yang di koordinir Ketua Muti’atul Khasanah, SH., begitu tertib, lancar dan teratur.

“Alhamdulillah kita semua mempunyai cita-cita bersama-sama menggapai jannah (Surga-Nya). Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat dan tentunya membawa keberkahan untuk kita semua,” tutup Dr.Isy Karimah Syakir mengakhiri sambutannya.

Sementara mewakili Bupati Jember, Asisten 1 Muhammad Zamroni, menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran bupati dikarenakan tugas luarkota, sehingga dirinya yang mewakili pembukaan acara ini. Dan ditambahkannya, bahwa Bupati beserta jajaran selama bulan Ramadhan ini juga melaksanakan hal serupa yang dinamakan Jember Bersodaqoh.

Namun demikian, pada kesempatan itu, Zamroni membacakan pidato sambutan dari Bupati Jember. “Moment penting dan memiliki makna yang cukup mendasar dalam upaya menjalin silaturahmi, sekaligus dalam rangka memupuk kepedulian sosial, melalui kegiatan bakti sosial dengan pembagian sembako kepada kaum dhuafa dan santunan kepada 400 anak yatim. Kita harus bersyukur bahwa ditengah kesibukan dan rutinitas keseharian kita, ternyata kita masih bisa meluangkan waktu untuk menjalin semangat silaturahmi yang kita yakini sangat ampuh dalam mewujudkan kebersamaan”.

Baca Lainnya:  Puncak Perayaan HUT IPPAT ke-34 Gresik Luar Biasa Kompak, Sinergi dan Energik

Pada momentum yang baik ini atas nama pribadi (Bupati-red) dan juga pemerintahan Kabupaten Jember, kami menyambut positif serta menyampaikan rasa Terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada panitia penyelenggara dan berharap kegiatan ini mampu menggugah rasa kepedulian sosial masyarakat lainnya terhadap anak yatim dan para dhuafa.

“Sekali lagi acara bakti sosial dan santunan yang kita laksanakan pada hari ini benar-benar menjadikan suasana kebersamaan di bulan Suci ramadhan yang dimulai dengan rasa kasih sayang sebagai hikmah dalam mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT,” tutupnya. (den/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!