BeritaWilayah

Uji Coba Aplikasi Baru Donor Darah di Notaria Fest Jatim 2023

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Agenda Notariafest ke-3 perayaan HUT INI Ke-115 Pengwil Jatim kali ini melaksanakan bakti sosial berupa donor darah untuk kemanusiaan secara serentak juga dilaksanakan di setiap Pengda-pengda di wilayah Jawa Timur.

Bertempat di pusat perbelanjaan BJ Junctions Surabaya lt.UG extention, Pengwil Jatim melaksanakannya bersama dengan Pengda Surabaya INI dan bekerjasama dengan UDD PMI Surabaya serta pihak management BJ Junction Mall pada Sabtu, (29/7/2023) pagi hingga sore.

Panitia dan Tim Medis Donor Darah Notaria Fest 2023

Selaku Ketua Panpel, Indah Supraptiwi, SH.,MKn., melaporkan telah terdaftar sebanyak 75 peserta yang terus bertambah selama pelaksaanaan donor darah berlangsung. Dan dari hasil yang sudah terlaksana membeludak memenuhi quota, sehingga terpaksa harus di tutup pendaftarannya.

Dirinya berharap,” semoga apa yang kita sumbangkan setetes darah demi kemanusiaan, akan  bermanfaat bagi sesama kita semua dan semoga berkah, amiin YRA”.

Para Pendonor di Notaria Fest 2023

Diwaktu yang sama, Ketua Pengwil Jatim INI, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya dilaksanakan di Surabaya, melainkan juga secara serentak hari ini dilaksanakan di beberapa jajaran daerah (Pengda-red) di Jatim. Seperti di Gresik, Lamongan, Malang, Jombang, Madura dan Probolinggo.

“Jadi serentak berkegiatan donor darah pada hari ini (29/7), guna memperingati HUT INI ke-115,” ungkapnya.

Acara donor darah ini, dijelas Henny (biasa disapa), di ikuti oleh para anggota di Jatim, pegawai dan keluarga serta para kerabat dan pengunjung Mall BG Junction.

Penyedia Bingkisan Souvenir dan makan Pendonor

Ditambahkannya, masih ada 2 agenda kegiatan lagi yang akan diselenggarakan Pengwil Jatim INI dalam merayakan HUT INI ke-115. Diantaranya kegiatan olah raga yaitu turnamen antar pengda dan juga nanti ditutup dengan agenda upacara 17 agustus sekaligus lomba-lomba dalam bidang seni yang dikemas dengan Notary get Talent berupa Notary Idol, Dance and Band Competition.

Baca Lainnya:  Deklarasi Herlina Sebagai Calon Ketua Pengwil IPPAT Jateng Berlangsung Di BSB Semarang

“Tentunya ini adalah suatu berkah dan rahmat untuk kita semuanya. Mudah-mudahan hari ini apa yang kita lakukan mungkin tidak banyak berarti, tetapi ini dicatat sebagai suatu amalan kebaikan  niat baik untuk kita semuanya,” ucapnya.

Mewakili Jajaran Pengda Surabaya INI, ketua Justiana, SH., mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini. Dimana juga hari ini berkesempatan melaksanakannya bersama Jajaran Pengurus Wilayah Jatim.

Hiburan live music dari Panitia untuk Pendonor

Sementara, Kepala seksi dokumen dan data IT UDD PMI Surabaya Fajar Harjono dalam kesempatan itupun memperkenalkan aplikasi donor darah “heroblood” yang dibuat UDD PMI Surabaya. Aplikasi tersebut bisa di download di hp android playstore, sehingga memudahkan kapan donor darah selanjutnya, donor darah ke berapa, donor darah di mana saja tempatnya.

“Apabila kita mendaftar di heroblood, sehari atau dua hari sebelumnya bisa dipilih melalui aplikasi tersebut. Dan ini merupakan taraf ujicoba pertama,” terangnya.

Aplikasi heroblood ini menurutnya masih belum di launching, namun dipercobakan caranya di acara HUT INI Ke-115 ini untuk mengetahui try and errornya, sehingga selaku kepala seksi data IT, dirinya dapat mengevaluasi sejauh mana kesiapan aplikasi ini sebelum pelaksanaan Launching resminya nanti oleh UDD PMI Surabaya. (den/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!