BeritaDaerah

Rapat Anggota dan Halal bi Halal INI-IPPAT Pengda Pasuruan

Peserta Rapat dan Halal bi Halal INI-IPPAT Pengda Pasuruan

Bagikan Ke

Pasuruan, halonotariat.id – Dua perkumpulan organisasi profesi Pengurus Daerah (Pengda) INI dan IPPAT Pasuruan menyelenggarakan Rapat Anggota dan Halal bi Halal di tempat yang sama, yakni Cimory Diaryland & Resto Prigen pada hari Rabu (11/5/2022).

Ketua Panpel acara, Achmad Haris Hidayat, SH., M.Kn menyampaikan bahwa Agenda Rapat Anggota Pengda Pasuruan INI dilaksanakan untuk menjaring nama-nama bakal calon Ketua Umum (Baca Ketum) dan Dewan Kehormatan Pusat (DKP) menjelang Pra kongres INI yang akan di Selenggarakan di Riau.

Sedangkan Rapat anggota Pengda Pasuruan IPPAT dilaksanakan dengan agenda menjaring nama-nama bakal calon Ketua Pengda IPPAT Pasuruan untuk periode 2021-2024, jelang Konferda yang akan dilaksanakan pada 7 Juni 2022 mendatang.

Ketua Pengda INI Pasuruan, Zahira Bachmid, SH., (tengah) didampingi Sekretaris dan Bendaharanya

Dalam sambutannya, Ketua Pengda INI Pasuruan, Zahira Bachmid, SH., mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan sangat luar biasa. Dimana 3 agenda langsung dilaksanakan secara bersamaan dengan tema Mewujudkan kebersamaan dengan memperkecil perbedaan dan eratkan persaudaraan demi organisasi tercinta.

Disetiap momentum pemilihan calon ketua atau pemimpin baru dalam berorganisasi, biasanya suasana agak hangat dan sedikit memanas, namun Zahira berharap hal itu tidak terjadi di pengda Pasuruan.
“Pasuruan tetap harus bersatu, Pasuruan tetap mempererat persatuan dan kesatuan, apapun dan siapapun pilihan masing-masing,” terang Zahira.

Ketua Pengda IPPAT Pasuruan, Hardi Wagiantoro, SH., (tengah) didampingi Sekretaris dan Bendaharanya

Sementara Ketua Pengda IPPAT Pasuruan, Hardi Wagiantoro, SH., M.Hum., mengatakan bahwa Pergantian pimpinan dalam organisasi adalah hal yang biasa dilakukan sebagaimana yang telah diatur dalam AD/ART.

Untuk itu dirinya berharap agar Sosok-sosok baru, ide-ide baru dan harapan-harapan baru dapat terwujud guna menumbuh kembangkan kejayaan organisasi.

Memasuki agenda rapat anggota INI Pengda Pasuruan yang dipimpin langsung oleh Ketua, Zahira Bachmid yang di dampingi Sekretaris dan Bendaharanya, acara terpaksa harus diskorsing terlebih dahulu, karena jumlah kehadiran peserta masih belum memenuhi kuorum 50%+1 dari jumlah seluruh anggota INI Pasuruan.

Baca Lainnya:  Bersatu, Bersinergi dan Berkarya Dalam Pengukuhan Pengurus Baru IPPAT Kota Malang

Begitu juga dengan rapat anggota IPPAT Pengda Pasuruan yang dipimpin langsung oleh Ketua, Hardi Wagiantoro yang juga di dampingi Sekretaris dan Bendaharanya, harus diskorsing dulu karena jumlah kehadiran peserta masih belum memenuhi kuorum 50%+1 dari jumlah seluruh anggota INI Pasuruan.

Suasana Halal bi Halal, Saling bersalam-salaman dan Bermaaf-maafan

Selama masa Skorsing, acara diisi dengan Halal bi Halal, saling bersalam-salaman dan bergantian saling bermaaf-maafan terhadap para anggota yang hadir. Kemudian berramah tamah sekaligus makan bersama.

Setelah Skorsing dicabut, rapat anggota INI Pasuruan di mulai kembali dengan pembacaan tata tertib rapat dan memberikan kesempatan kepada semua anggota untuk mengusulkan nama-nama bacaketum dan Baca DKP.

Hasilnya terjaring 6 nama baca Ketum dan 10 nama baca DKP. Namun disepakati bersama dalam Forum rapat untuk ditetapkan hanya 5 nama dengan usulan terbanyak saja yang di usung nantinya dalam rapat gabungan bersama Pengwil INI Jatim.

Yaitu untuk baca Ketum INI terpilih Tri Firdaus, Irfan Ardiansyah, Otty HC, Julisu Purnawan dan Ruly Iskandar. Sedangkan untuk Baca DKP INI terpilih Habib Adjie, Bambang Heru D, Yualita W, Winanto, Firdhonal dan Endang S Kawuriyan.

Anggota dan Pengurus INI-IPPAT Pengda Pasuruan

Selanjutnya menginjak pada rapat anggota IPPAT Pengda Pasuruan dengan memberikan kesempatan yang sama juga kepada semua anggota IPPAT Pengda Pasuruan untuk mengusulkan nama-nama Baca ketuda IPPAT Pasuruan baru untuk periode 2021-2024.
Hasilnya terjaring 11 nama baca Baca ketuda IPPAT.

Namun disepakati bersama dalam forum untuk ditetapkan hanya 3 nama usulan terbanyak saja yang di usung nantinya dalam Konferda yang akan di laksanakan pada 7 Juni 2022 mendatang. Yaitu Aswarush Sholihin, Robby Pramadi, dan Loesianna. (DN/Red)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!