BeritaDaerah

Rangkaian Perayaan HUT INI Ke-115 Pengda Malang Raya, Wujud Bakti Kami Untuk Negeri

Kantor sekertariat bersama INI-IPPAT Pengda Malang Raya

Bagikan Ke

Malang, halonotariat.id – Dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang ke-115, Pengurus Daerah (Pengda) Malang Raya menyelenggarakan berbagai kegiatan bertajuk “Bakti Kami Untuk Negeri” di bulan Juli 2023 ini.

Ketua Pengda Malang Raya INI, R. Imam Rahmat Sjafi’i, SH., MKn., menyampaikan bahwa setelah berpartisipasi dalam pelaksanaan Gathering dan Potong tumpeng yang dilaksanakan Pengwil Jatim INI (1/7/2023) lalu, Pengda Malang Raya menyelenggarakan half day Seminar Kupas Tuntas Akta Notaris Yang Tidak Biasa dengan narasumber Dr. Habib Adjie, SH., MHum di Atria Hotel pada Rabu (5/7/2023).

Suasana Pelaksanaan half day Seminar pengda Malang Raya INI

“Peserta untuk seminar kemarin, hampir 200 peserta yang tadinya Cuma ditargetkan 100-150, akhirnya membeludak dari berbagai kota itu ada dari Madura, Yogyakarta, bahkan ada dari Bandung juga yang di buka secara resmi oleh Ketua Pengwil Jatim INI, Siti Anggraeni Hapsari, dengan Pembicara Dr.Habib Adjie,” ungkapnya saat dikonfirmasi (14/7/2023).

Untuk agenda ke-2, Pengda Malang melaksanakan Bakti Sosial (baksos) bagi-bagi sembako dan penyuluhan hukum di wilayah Kecamatan Kromengan Kab. Malang. Untuk materinya terkait dengan hukum perjanjian disampaikan oleh R. Imam Rahmat Sjafi’i, SH., MKn, kemudian pendaftaran hak atas tanah oleh Arini Jauharoh, SH., MKn (Ketua Pengda Kab. Malang IPPAT), Hukum Waris oleh Dr. Endang Sri Kawuriyan, SH., M.Hum dan di moderatori oleh Dyah Widhiawati, SH.,MKn (Ketua Pengda Kota Malang IPPAT). Dengan Peserta dari seluruh kepala desa dan perangkat desa se-kecamatan kromengan.

Pelaksanaan Baksos dan Penyuluhan Hukum Pengda Malang Raya INI

“Memang kita sengaja kasih pembekalan kepada perangkat Desa, karena memang sasaran kita adalah perangkat desa, bukan ke warga secara umum. Karena dengan pertimbangan kepala desa dan perangkat desa ini, mestinya harus mempunyai  pemahaman dan pengetahuan yang lebih dibandingkan oleh warganya. Mungkin perangkat desa ini kan sering dimintai tolong, konsultasi dimintai buat perjanjian, pernyataan dan sebagainya,” terang Imam Rahmat.

Baca Lainnya:  Diharap Ketua Terpilih Konferda IPPAT Lamongan Memiliki Dialektika, Akademis, Analogis dan Logika

Dirinya berharap, penyuluhan hukum yang dilakukan Pengda Malang Raya INI bisa memberikan pembekalan keilmuan lebih kepada semua perangkat desa, sebagai perwujudan “Bakti Kami Untuk Negeri” sebagaimana Tema perayaan HUT INI Ke-115 Pengda Malang Raya.

“Setelah kita baksos dan penyuluhan, kita lanjut healing tipis-tipis di sekitar situ, di Tanaka Waterfall sekitar pukul 13.00 WIB kita ishoma langsung healing”, Pungkasnya.

Pengda Malang Raya INI saat di lokasi Tanaka Waterfall

Sebagaimana diketahui, objek wisata Tanaka Waterfall membentang aliran anak sungai yang bermuara ke bendungan Karangkates sepanjang 400 meter, dengan nuansa ala Jepang dan ada tiga jembatan penyeberangan yang bercorak khas negeri Naruto itu.

Di aliran sungai itu, ada lagi sajian yang bisa dinikmati. Yakni, bersantai sambil makan-makan di Kafe ’’Keceh”, dan bisa menikmati hidangan sambil bermain air dengan kaki. Dengan indahnya sebuah bangunan desain Jepang, di bagian halamannya terdapat rangkaian bunga sakura berwarna putih serta cabang-cabang kayu yang ditata begitu estetis.

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!