BeritaNasional

PP IKANOT UNDIP Siap Menjadi Mitra Strategis Dengan Kementerian ATR/BPN

Bagikan Ke

Jakarta, halonotariat.id – Perhelatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Kenotariatan Universitas Diponegoro (PP IKANOT UNDIP) diselenggarakan di Hotel Ambhara, Jakarta (14/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN, Hadi Tjahjanto saat membuka Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Kenotariatan Universitas Diponegoro (IKANOT UNDIP) Tahun 2023-2027, mengungkapkan, “bahwa Notaris dan PPAT memberi kontribusi besar bagi Kementerian ATR/BPN, terlebih yang menyentuh langsung kepada kepentingan rakyat,” ujarnya.

Hadi Tjahjanto menambahkan, ke depannya Notaris dan PPAT selalu berada pada jalan yang benar dalam melaksanakan tugasnya. “Semua program Kementerian ATR/BPN akan melibatkan Notaris dan PPAT, sehingga kontribusi ini harus kita jaga terus, silaturahmi harus kita perkuat,” tegas Hadi Tjahjanto.

Usai acara tersebut, Hj. Jamilah Abdul Gani, SH, M.Kn., selaku Sekertaris Umum PP IKANOT UNDIP, menyatakan, “Kami siap bersinergi dengan Kementerian ATR/BPN dalam melayani masyarakat kaitannya perbuatan hukum perjanjian sebagaimana kewenangan notaris dan PPAT sebagai pejabat umum,” ucapnya.

Jamilah yang juga Calon Legislatif DKI Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) 10 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan Nomor urut 4, menambahkan, “Sinergitas dan kolaboratif sangat penting antara Pemerintah dan pemangku kepentingan, baik Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan IKANOT UNDIP, hal ini berkaitan langsung dengan kapasitas para notaris dan PPAT yang berintegritas dan profesional dalam mengemban tugas untuk terciptanya kepastian hukum bagi masyarakat,” tegasnya. (ANR)

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  Kerjasama Kemenkumham RI dan Peluncuran Buku Akademis Era Digital Unpad
Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!