BeritaDaerah

Petahana Arini Jauharoh Menang Dalam Pemilihan Ketua Baru IPPAT Pengda Kab. Malang

Arini Jauharoh, SH.,MKn., Ketua terpilih Pengda IPPAT Kab. Malang

Bagikan Ke

Malang, halonotariat.id – Pemilihan Ketua Baru Pengda Kab. Malang IPPAT menjadi agenda utama dalam pelaksanaan Konferda IPPAT Kab. Malang, yang dilaksanakan di Savana Hotel lt.5 bersamaan dengan pelaksanaan konferda Pengda Kota Malang IPPAT pada hari senin (23/5/2022).

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Shepta Priyambodo, SH., MKn., mengatakan 87 peserta yang hadir dalam pelaksanaan acara, namun 6 yang meninggalkan tempat saat pelaksanaan pemungutan suara berlangsung.

Dalam seremonial acara, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IPPAT. Selanjutnya sambutan-sambutan dari ketua Pengda IPPAT Kab. Malang Arini Jauharoh, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Malang Laode Asrafil, Kepala BAPEDA Kab. Malang Made Arya Wedhantara dan Ketua Pengwil IPPAT Jatim, Dr. Isy Karimah Syakir yang sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Konferda.

Pemukulan gong tanda diresmikan acara Konferda

Dengan adanya kegiatan konferda IPPAT Kota Malang ini dan tentunya Kepala Kantor Pertanahan Kab. Malang, Laode Asrafil, SH., MH., menyampaikan apresiasiasinya dalam sesi sambutan dengan terus mendorong dan mendukung apapun yang dihasilkan dalam Konferda adalah yang terbaik untuk semua.

Yang tentunya nanti, akan selalu mendukung program-program kerja IPPAT Pengda Kab. Malang, sehingga bisa bekerja dengan baik dan sukses.

Sementara Kepala BAPEDA Kab. Malang Made Arya Wedhantara, SH., MSi., dalam sambutannya menyampaikan sinergi yang baik selama ini yang telah terjalin sangat luar biasa, diharapkannya kedepan bisa terus bersinergi karena komunikasi dan koordinasi merupakan kunci sukses mewujudkan cita-cita bersama.

DR. Supriyadi saat menyampaikan Visi Misi Calon Ketua dihadapan Presidium

Dari pantauan halonotariat.id, Pelaksanaan Konferda Kab. Malang IPPAT lebih alot ketimbang Konferda Kota Malang. Dimana Ketua terpilih hasil Konferda Kota Malang disepakati secara aklamasi oleh semua anggota yang hadir. Akan tetapi, Petahana Arini Jauharoh harus melalui Pemilihan terlebih dahulu sebelum memenangkan perolehan suara terbanyak. Karena ada kandidat lain yang di usulkan anggota, pernah menjabat sebagai kepala Kantor Pertanahan.

Baca Lainnya:  Sosialisasi dan Peresmian SILOPINTER Meningkatkan Pelayanan Masyarakat Gresik

Presidium yang dipimpin oleh Imam Rahmat Sjafi’i, SH., MKn., yang terlebih dahulu memberikan kesempatan anggota untuk mengusulkan bakal calon ketua dan diperoleh 5 nama. Namun, saat ditanya kesediaannya, 3 nama tersebut mengundurkan diri. Sehingga hanya 2 nama saja yang berhak dipilih anggota yang hadir untuk ditetapkan sebagai ketua terpilih, yaitu Arini Jauharoh dan Dr. Supriyadi.

Pengurus dan anggota IPPAT Pengda Kab.Malang dan Pengwil Jatim

Berdasarkan perolehan suara yang didulang ke-2 calon tersebut, Arini Jauharoh unggul dengan perolehan 55 Suara sedangkan Dr. Supriyadi hanya memperoleh 25 Suara saja.

Dengan hasil tersebut, Arini Jauharoh, SH., MKn., kembali terpilih menjadi ketua Pengda Kab. Malang IPPAT untuk periode 2021-2024. Selanjutnya dihari yang sama, Ketua Pengwil Jatim IPPAT, Dr. ISy Karimah Syakir, SH., MKn., MH., melantik dan mengukuhkannya. (DN/Red)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!