BeritaUmum

Pembagian Bansos Non Tunai Pemkot Surabaya di Kelurahan Airlangga

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id –  Pemerintah melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat dengan menyalurkan bantuan beras kepada keluarga miskin yang rentan di Kelurahan AIRLANGGA, Kecamatan Gubeng, pada Senin pagi (10/6/2024).

Pembagian bantuan non tunai (Beras BULOG) Kelurahan Airlangga dilaksanakan di gedung sebaguna Rw 02 Jalan Gubeng Airlangga 2 no.18 Surabaya. Dihadiri Sekretaris Kelurahan Airlangga Mira Pertamasari, SH, dan Stafnya, Bhabinkamtibmaspol Polsek Gubeng Bapak Benni, ketua Rw 02.  Pamudjo dan stafnya,dan juga ikut  Team pembagian beras Bulog.

Menurut Devi salah satu team pembagian beras Bulog sempat di wawancarai mengatakan,”untuk Kelurahan Airlangga bantuan non tunai berupa beras Bulog di bagikan ke warga RW 01 sampai Rw 08 Kelurahan Airlangga”.

Beras yang dibagikan, paparnya, sebanyak  225 bungkus beras per 10 KG. Untuk syarat pengambilan bantuan non tunai atau beras Bulog, membawa undangan yang sudah di bagikan kewarga dan  disebarkan ke masing-masing RW dan diteruskan  ke RT masing-masing, dengan menunjukkan KTP / KK.

Apabila penerima bantuan berhalangan hadir atau masih diluar kota, lanjutnya, bisa diwakilkan oleh keluarga serumah atau saudara nya, pembagian beras Bulog pada umumnya 2 bulan sekali. Program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga yang terdampak kondisi ekonomi yang sulit.

Salah satu warga penerima bantuan, Ratna Palupi dari RT 07 RW 03 Kelurahan Airlangga, yang sempat di wawancarai menyampaikan,”Dengan adanya bantuan yang berupa beras bagi warga yang kurang mampu ini, sangat membantu sekali disaat ekonomi begitu sulit dimasa sekarang ini”, ungkap Ratna dengan senang hati mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah kota Surabaya .(R- karjoko )

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  Rakerwil IPPAT Jatim Sekaligus Pelantikan MKD dan anggota Pengurus Wilayah Baru
Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!