BeritaDaerah

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus baru INI Pengda Lamongan Dihadiri Bupati

Bagikan Ke

Lamongan, halonotariat.id – Pelantikan dan pengukuhan Pengurus baru Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengda Lamongan untuk Periode 2023-2026, dilaksanakan di Grand Hotel Mahkota Lamongan pada Senin (10/6/2024) yang dihadiri langsung Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA dan Ketua Pengwil Jatim INI, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MKn., MH.

Ketua Pengda yang Terpilih kembali dalam Konferda lalu, secara Aklamasi, Ister Angelia, SH ,MKn., AllArb., dalam sambutannya mengatakan bahwa pengurus nanti dapat menjalankan jabatannya dengan sebaik-baiknya. Penuh amanah dalam meningkatkan dan memelihara martabat dan jabatan notaris serta perkumpulan ikatan INI demi kejayaan notaris dan perkumpulan INI.

Ketua Pengda Lamongan INI, Ister Angelia, SH ,MKn., AllArb.

“Saya harap rekan-rekan yang dilantik selalu memelihara organisasi, menjalankan organisasi dengan rasa hormat dan saling cinta sebagaimana hymne INI yang tadi kita dengar bahwa kita bersama- sama bergandengan tangan untuk menjalankan organisasi ini dan memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Lamongan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pengwil Jatim INI, Dr. Isy Karima Syakir yang juga berkaitan dengan tema dalam pengukuhan itu. Yakni “membangun semangat baru yang berintegritas, solid, dalam menjaga INI sebagai wadah tunggal,”  Seperti dalam pasal 82 UUJN, dimana menurutnya harus sama-sama mewujudkan INI sebagai wadah tunggal.

Ketua Pengwil Jatim INI, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MKn., MH.

” Sebagai pengurus, tentunya harus menjadi tauladan untuk anggotanya. Harus taat dan patuh aturan, menjaga nilai-nilai kebenaran dan tentunya menjunjung prinsip-prinsip kehati-hatian dalam menjalankan jabatannya sebagai Notaris,” kata Dr.Isy.

Dirinya yakin di Lamongan ini semua Notaris baik-baik dan patuh serta taat dengan aturan. Untuk itu Dr.Isy mengajak
semuanya bersama-sama mewujudkan misi dari pengwil jatim INI, yaitu “mewujudkan profesionalisme dalam menjalankan jabatan sebagai Notaris”.

Dr.Isy berpesan agar Pengda Lamongan sering mengadakan melakukan seminar-seminar, kelompok belajar di Whats App (WA). Karena menurutnya merupakan suatu tambahan keilmuan dan disana banyak sekali senior-senior yang bisa memberikan masukan agar tidak salah dalam menjalankan jabatan, sehingga terwujud profesionalisme dalam menjalankan jabatan Notaris.

Baca Lainnya:  Notaris Masuk Desa Sasar Kehidupan Kota Mojokerto

“Tentunya saya ucapkan selamat dan sukses untuk Pengurus Daerah INI Lamongan. Semoga amanah dan bermanfaat buat anggota dan masyarakat lamongan,” tutupnya.

Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA

Sementara Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, yang turut hadir itu menyampaikan bahwa pelantikan dan pengukuhan itu, hampir bersamaan dengan hari jadi Lamongan yang ke-455.

” ini merupakan satu moment yang tepat sehingga lebih mudah dihafal kan waktu hari jadi lamongan,” ungkapnya.

Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, Yushron mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan INI kab. Lamongan di periode 2023-2026. Yang tentunya senang dan bangga karena selama ini diakuinya memang INI sudah banyak berkoordinasi, berkolaborasi, bersinergi di berbagai hal, yang terkait dengan persoalan-persoalan kenotariatan. Bahkan yang juga menyangkut pendapatan daerah.

“Dari berkoordinasi, kolaborasi, sinergi yang kita lakukan bersama dengan INI, menghasilkan karya-karya besar yang tentu manfaatnya juga dimanfaatkan oleh masyarakat di kab. Lamongan,” ujarnya.

Penyerahan Cinderamata Pengda Lamongan INI Kepada Bupati

Selanjutnya, kepengurusan yang baru dilantik hari ini dirinya berharap bisa terus sinergitas, kolaborasi, koordinasi, maupun masukan-masukan bagi pemerintah daerah. Harus ditingkatkan sebaik-baiknya, agar manfaat yang dipetik dari kebersamaan itu akan menjadi persembahkan untuk masyarakat kab. Lamongan.

“Banyak hal yang merupakan tantangan-tantangan yang harus kita selesaikan bersama. Khusus nya dalam persoalan pertanahan yang sekarang sedang terus kita lakukan. Alhamdulillah lamongan di PTSL pun kita termasuk desa lengkap terbaik di Indonesia, bukan hanya di jatim. Ini menandakan bahwa keseriusan kita semua untuk memberikan legalitas kepada masyarakat, hal-hal yang formal kepada masyarakat, bisa kita lakukan dengan sebaik-baiknya. Semangat inilah yang terus kita bawa dan mudah-mudahan dengan semangat dan spirit itu, kita akan bisa berkarya lebih baik dan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Baca Lainnya:  UMSIDA dan IPPAT Sidoarjo Sepakat Dalam Penyelenggaraan MBKM
Jajaran Pengurus Pengda Lamongan INI Periode 2023-2026

Perlu diketahui, untuk Kepengurusan Periode 2023-2026 ini Ister mengatakan telah melantik 12 bidang, yang terdiri dari: 1. Bidang organisasi
2. Bidang pendidikan, pelatihan dan peraturan perundang-undangan
3. Bidang hubungan antara lembaga dan kesejahteraan anggota
4. Bidang kaderisasi dan kepemimpinan, 5. Bidang perlindungan profesi, pembinaan dan pengayoman,
6. Bidang Masyarakat dan media notaris
7. Bidang IT dan komunikasi,
8. Bidang Dana dan usaha,
9. Bidang Kerohanian islam,
10. Bidang Kerohanian Kristen,
11. Bidang Kesenian dan budaya,
12. Bidang Olahraga.

(AF/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!