BeritaUmumWilayah

Pelantikan dan Pengukuhan Pengwil IPPAT Jatim Memberi Pelayanan Terbaik

Jajaran Pengwil Jatim IPPAT 2021-2024 bersama para Undangan

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Kurang dari 30 hari Pasca terpilih dan dilantiknya Ketua Pengwil Jatim periode 2021-2024 dalam konferwil Jatim IPPAT (22-1-2022) lalu, Dr. Isy Karimah Syakir, SH.,MH, MKn (IKS), sudah berhasil menyusun jajaran pengurus barunya serta melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus di Dyandra Convention Center pada Jum’at 18 Februari 2022.

“Alhamdulillah hari ini (18/2/2022) sudah terbentuk dan dikukuhkan pengurus baru, yang mana jumlah dari anggota IPPAT di Jawa Timur kurang lebih 2.400 orang dan jumlah pengurus IPPAT wilayah Jatim ini kurang lebih 270 orang, artinya itu adalah 12% dari jumlah anggota keseluruhan,” terang IKS dalam sambutannya.

Suasana Pelantikan dan Pengukuhan Pengwil IPPAT Jatim Periode 2021-2024

Lebih lanjut IKS menyampaikan, PPAT harus selalu taat akan aturan-aturan, taat akan asas dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran. Dan untuk itu semua anggota di Jatim terutama pengwil harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada anggota dan masyarakat di Jawa Timur. Sehingga mempunyai Integritas, Moralitas menjunjung tinggi Harkat, Martabat dan Marwah Jabatan PPAT.

Dalam kepengurusannya kali ini, ada 2 bidang baru yang dibentuk. Yaitu bidang kedaerahan dan Dewan Advokasi

Bidang Kedaerahan menurut IKS dirasa perlu karena  ini memerlukan solidaritas dengan para anggota yang di daerah-daerah agar koordinasinya lebih baik. Dengan meningkatkan solidaritas antara pengurus dan anggota yang di daerah-daerah akan tercapai guyub rukun sak lawase.

Suasana Rakerwil IPPAT Jatim

Yang Kedua Dewan advokasi, dimana lanjutnya, semakin banyaknya anggota tentunya PR buat pengwil Jatim. Mengapa? Karena tentunya complicated. semakin banyak anggota tidak hanya kompetisi saja, Persaingan tidak sehat akan berdampak timbulnya penyimpangan dalam melaksanakan jabatan sebagai PPAT.

Dan pengwil tak segan-segannya harus memberikan edukasi, harus memberikan keilmuan, memberikan semangat, memberikan supportnya. Dalam menjalankan jabatan PPAT haruslah terus taat azaz, taat akan aturan-aturan yang ada dan tentunya menjunjung harkat, dan martabat IPPAT.

Baca Lainnya:  Gathering dan Potong Tumpeng, Pembuka Rangkaian Notaria Fest 2022, Meriahkan HUT INI Ke-114 di Jawa Timur
MoU IPPAT Jatim dengan RS. PHC Surabaya

Dalam acara itu hadir para undangan seperti para ketua Program Studi Kenotariatan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Surabaya, Perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jatim dan Instansi terkait serta ketua pengda-pengda dan pengurus se Jatim yang hadir maupun yang mengikuti pelaksanaan kegiatan secara Zoom online.

Di kesempatan itu juga dilaksanakan MoU IPPAT Pengwil Jatim dengan RS. PHC Surabaya serta penyerahan donasi PP IPPAT untuk korban bencana erupsi Semeru berupa biaya 2 unit hunian sementara (huntara) yang diterima oleh Relawan ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Penyerahan Bantuan PP IPPAT kepada Relawan ACT Erupsi Semeru

Setelah Pelantikan dan Pengukuhan pengurus baru Pengwil Jatim IPPAT, acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Dimana semua bidang pengurus baru itu menyampaikan program-program kerjanya masing-masing, yang akan dilaksanakan selama periode berjalan bersama ketua Pengwil Jatim IPPAT. (DN/AF)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!