BeritaDaerah

Pembekalan dan Pelatihan NPAK Pengda Pasuruan INI Bentuk Dukungan Pengembangan Koperasi di Indonesia

Deputi Kementerian Koperasi RI (Tengah) bersama Narasumber dan Pengurus

Bagikan Ke

Pasuruan, halonotariat.id – Pengurus Daerah (Pengda) Pasuruan Ikatan Notaris Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia menyelenggarakan Pembekalan dan Pelatihan Notaris Pembuat Akta Koperasi (NPAK) di hotel Horison Pasuruan pada Sabtu, (19/2/2022).

Dalam penyampaiannya, Ketua Panitia  Pelaksana, Aniek Wahyu Indrijati, SH., MH.,MKn., bahwa persiapan acara ini kurang dari 1 bulan, namun peserta begitu antusias hingga total sebanyak 176 Peserta diantaranya dari Notaris 114 orang, NPAK 36 orang dan ALB 26 Orang.

Pembukaan Acara Pembekalan dan Pelatihan Koperasi di Pasuruan

Sementara Zahira Bachmid, SH., selaku Ketua Pengda Pasuruan INI, sangat mengapresiasi kegigihan seluruh panitia yang bekerja keras hingga terlaksananya kegiatan ini. Dan memberikan sajian pemateri yang kompeten dengan keynote speach Deputi Kementerian Koperasi RI, Ahmad Zabadi.

Awalnya, diceritakannya, dari banyaknya minat Notaris di Pasuruan akan pelatihan koperasi yang sempat tidak terlaksana. Atas koordinasi dan arahan dari Dinas Koperasi Provinsi Jatim, Pengda Pasuruan bersurat kepada Deputi untuk bisa melaksanakan yang akhirnya gayung bersambut terlaksanalah kegiatan itu hari ini.

Tak diduganya, antusias peserta ternyata tidak hanya dari pasuruan dan Jatim saja. Peserta juga datang dari luar Jatim seperti dari Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Bali, jayapura bahkan papua barat dan Kalimantan juga turut ambil bagian dalam Pembekalan dan Pelatihan Koperasi di pengda Pasuruan INI.

Pemaparan materi oleh Narasumber dengan Moderator Novitasari, SH., MKn

Sedangkan Pengurus Wilayah Jawa Timur INI, yang diwakili oleh Sekertaris Umumnya, Gatot Triwaluyo, SH., menyampaikan bahwa pengwil INI Jatim sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan pengda Pasuruan INI yang bersifat peningkatan pengetahuan dalam menunjang kinerja Notaris.

Kegiatan-kegiatan di seluruh wilayah Jatim, diharapkannya, dari waktu kewaktu semakin aktif. Yang tentunya akan terus terjalin hubungan yang baik dengan instansi terkait, sehingga memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi di daerah setempat.

Baca Lainnya:  PROBLEMATIKA BISNIS KAVLING TANAH
Deputi Kemenko RI, Narasumber, pengda Pasuruan dan Pengwil Jatim INI bersama Peserta NPAK

Dalam sambutannya, Deputi Kementerian Koperasi RI, Ahmad Zabadi, sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan Perkoperasian yang diselenggarakan oleh INI. Dimana setiap kali menghadiri kegiatan-kegiatan itu, antusias peserta sangat tinggi sekali. Tentunya hal itu menurutnya merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap upaya pengembangan Koperasi di Indonesia. (DN)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!