BeritaDaerah

Notaria Fest Cup 2023 Membawa Kesan Penghargaan Terbaik Untuk Pengda

Bagikan Ke

Lamongan halonotariat.id – Notaria Fest Cup 2023 sudah berlalu, namun membawa kesan bagi pasangan Badminton ganda Putra Efendi dan Fauzi Kontingen Pengda Lamongan yang menyabet Juara 2 di pagelaran Notaria Fest Perayaan HUT INI ke-115 Pengurus Wilayah Jawa Timur di Unggul Sport Center Malang (4/8/2023) lalu.

“Tahun lalu (2022), pengda Lamongan menerjunkan 2 Ganda Putra, dengan bermain kombinasi antara yang bisa dan yang biasa. Namun tahun ini, kami hanya menurunkan 1 tim ganda putra saja”, ujar Fauzi (22/8) salah satu peserta Notaria Fest Cup 2023 cabang Badminton ini.

Diakuinya sudah 5 tahun terakhir ini, dirinya aktif dalam pembinaan club badminton sebagai ketua. “Punya lapangan sendiri milik saudara yang dipercaya untuk mengelola club badminton dan itu asalnya dari hobby yang Kepengen punya atlet,” ungkap pria yang mengagumi smash tajam taufik hidayat (Pemain Badminton Putra Indonesia).

Walau hanya menurunkan 1 tim bulutangkis ganda putra, Pengda Lamongan (Efendi dan Fauzi) berhasil melaju ke babak Final, setelah mengalahkan Banyuwangi 1, kediri dan disemi final berhasil mengalahkan juara 2 bulutangkis notaria fest 2022 (tahun lalu) melalui rubberset (3 babak).

Efendi sendiri mengakui (22/8) diusianya yang tidak muda lagi, menginjak kepala 5 ini telah mendapat vonis asam laktat, akhirnya hanya meraih juara 2 diganda putra melalui ruberset juga.

“Kata teman-teman kesehatan, itu asam laktat, jadi kalau kecapekan menjadi kaku. Dan menyarankan maksimal dibatasi main hanya 2 pertandingan saja. lha kemaren bertarung full 4 pertandingan satu hari langsung final. Tahun depan saya minta paling tidak bisa 2 hari lah,”ucapnya.

Diakui Fauzi juga, dirinya harus menjaga stamina, karena selain main Badminton ganda putra, juga ikut di Cabang Ganda Campuran dan pertandingan Futsal putra yang meraih Juara 2 juga.

Baca Lainnya:  MoU Pengda Lamongan INI Dengan 3 FH Perguruan Tinggi Meningkatkan Pelaksanaa Tridharma dan Kurikulum MBKM

Namun demikian Efendi dan Fauzi merasa bersyukur bisa mempersembahkan penghargaan yang terbaik buat Pengdanya, pengda Lamongan.

Fauzi dan Efendi juga berharap,”Ajang olahraga tahunan ini harus dipertahankan. Karena selain sebagai ajang silaturahmi antar anggota INI di Jatim, juga banyak manfaatnya dalam membangun disiplin, kesehatan dan banyak lainnya,” pungkasnya.(den)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!