Berita

Deklarasi Bersih Narkoba PANNA Jatim Bersama BNNP Jatim dan Komunitas Penggiat Sosial

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Deklarasi bersih dari narkoba dalam rangka menjelang hari anti narkotika dilakukan oleh Yayasan PANNA Jawa Timur bersama BNNP Jawa Timur serta relawan komunitas penggiat sosial Surabaya, Sidoarjo yang bertempat di Warung Surabaya (Warsu) Laris Manis, jalan Kaliwaron nomor 60 Surabaya pada Minggu pagi (09/06/2024).

Dalam sambutan Ketua PANNA Jawa Timur, Danny Lesmana, ST, SE, atau yang akrab disapa Bang Oscar ini mengatakan, ”Dengan semakin banyak lapisan masyarakat mendeklarasikan Anti Narkotika akan semakin baik dan bagus karena narkotika di Bangsa Indonesia saat ini lebih berbahaya dari pada bencana alam, kami dari Yayasan PANNA Jatim akan terus mengajak masyarakat ayo jauhi narkoba”.

Acara deklarasi ini dihadiri pula oleh para penasehat Yayasan PANNA Jawa Timur antara lain, Dr.H. Rasiyo, M.Si , juga Drs.Agung Sriono, SH, MM. Sementara dari BNNP diwakili oleh Masduki SH., MH (Ka. Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jatim) yang ikut memberi semangat pada para Relawan dan Penggiat Sosial untuk bersama-sama menanggulangi bahaya Narkoba.

Beberapa komunitas relawan penggiat sosial yang turut serta dalam acara deklarasi ini antara lain Gaspol, GMR, AOS, Kom Kopi Bundar Gen Z, Relawan Jalanan, URC Sidoarjo, Barista, L.A.I, URC Guyub Jatim, Gerakan Ojol Peduli, URC Surabaya Barat, Formalitas Jatim, Gagak Hitam, Team Reaksi Cepat, Peduli Ojol Surabaya Raya, The Stealth Force, relawan ambulan, dan banyak lagi.

Kehadiran berbagai komunitas relawan penggiat sosial ini menurut Oscar menunjukkan solidaritas dan komitmen mereka dalam mendukung upaya pemberantasan narkoba.

Jelang Hari Anti Narkotika Internasional, momen ini lanjutnya, menjadi sangat penting untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang betapa seriusnya ancaman narkoba. Keterlibatan aktif berbagai elemen masyarakat dalam deklarasi ini menunjukkan bahwa perang melawan narkoba adalah tanggung jawab bersama.

Baca Lainnya:  Ricco Yubaidi Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum di Universiti Kebangsaan Malaysia

“Dengan kerja sama yang solid antara pemerintah, organisasi dan masyarakat umum, cita-cita untuk mewujudkan Surabaya dan Jawa Timur yang bebas dari narkoba dapat tercapai”, tegas Bang Oscar (Agus Budi).

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!