BeritaDaerah

Meraih Berkah Ramadhan Bersama Anak Yatim, Tidak Membedakan Agama INI-IPPAT Mojokerto

Bagikan Ke

Mojokerto, halonotariat.id – Dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadhan, Kolaborasi Pengurus Daerah (pengda) Mojokerto Ikatan Notaris Indonesia (INI) serta Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota dan Kabupaten Mojokerto, mengadakan kegiatan Meraih Berkah Ramadhan Bersama 100 Anak Yatim Piatu di Hotel Aston Mojokerto pada Kamis (13/4/2023).

Ketua Panpel Ach. Reza Baidowi, SH., MKn., mengatakan kegiatan ini adalah bentuk terimakasih dan penghargaan bagi seluruh Donatur yang berbaik hati dan bersama-sama dapat pelaksanaan, sehingga donasi dapat tersalurkan secara tepat guna sesuai amanah.

Kegiatan ini juga menurutnya merupakan bagian dari ikhtiar organisasi yang mungkin setiap tahunnya untuk mendidik organisasi agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang kurang mampu. Khususnya untuk anak-anak Yatim Piatu yang hadir saat ini.

Pembagian santunan kepada anak Yatim

Sementara, Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Mojokerto, Juni Sulistyawati, SH., MKn., menyampaikan bahwa kegiatan Kolaborasi Pengda ini tidak hanya di ikuti oleh anggota Muslim saja, melainkan Kolaborasi juga dari para anggota non Muslim yang turut berpartisipasi mendonasikan sebagian rejekinya kepada anak Yatim Piatu pada kesempatan Bulan Suci Ramadhan ini.

“Semoga semua amal ibadah rekan-rekan semua di bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah ini, akan mendapatkan pahala yang berlimpah dan mendapatkan keberkahan, dimudahkan segala pekerjaannya urusannya di Mojokerto ini,” ucapnya.

Tiga Ketua Pengda Mojokerto bersama jajaran penasehat dan anggota

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengda Mojokerto INI, Gema Bismantaka, SH., MKn., mengungkapkan juga adanya keinginan dari para Notaris dan PPAT kota/Kab.Mojokerto berbagi dibulan Ramadhan ini.

“Kita ajak Notaris dan PPAT kota/Kab.Mojokerto dengan mengundang 100 anak Yatim untuk merasakan keberkahannya, ternyata mereka sangat antusias sekali, bahkan teman-teman non Muslim juga ikut menyumbang,” terangnya.

Pembagian tas Sekolah kepada para anak Yatim

Menurut Ketua Pengda IPPAT Kota Mojokerto, Yulita Dasawati Asmoro, SH., ini kegiatan pengda, karena menyangkut pengda berarti semua Notaris dan PPAT yang ada di kota maupun kabupaten Mojokerto harus bersama-sama, termasuk mengumpulkan donasinya juga bersama-sama.

Baca Lainnya:  Pengajian Rutin Pengwil INI dan IPPAT Jatim Memberi Solusi Agar Tidak Terjadi Keretakan Dalam Rumah Tangga

“Kita disini sama bukan membedakan agamamu apa, agamaku apa?, tetapi kita bersama-sama berbagi kasih selama bulan Ramadhan ini kepada anak-anak yatim. Kita mendapatkan karunia berkat dan kita salurkan berkat itu kepada anak yatim dan berkat itu, kasih itu bukan milik satu agama tapi untuk semua agama”, ungkapnya.

Selain Memberi santunan dan tas sekolah kepada anak Yatim Piatu, terlebih dahulu acara tersebut diisi dengan Tilawatil Qur’an, Lantunan Azam Nur Mukjizat serta tausiyah dari ustd. Dr. Bambang Sutrisno, SH., MH., yang menyampaikan tema Sedekah Menginfakkan Harta di jalan Allah.

Pemberian bingkisan dan Cinderamata kepada ust. Bambang

“Kita dilahirkan di muka bumi ini berkewajiban memberi dan menerima. Jadi apa yang kita lakukan ini merupakan rangkaian dari implementasi kita sebagai manusia. Sebagai makhluk sosial memang memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk saling memberi dan menerima. Betapa kacaunya andaikata Ibu ingin memberikan air susu pada bayinya namun bayi itu menolaknya,” terang Ust. Bambang dalam kutipan Tausiyahnya.

Saat adzan Magrib berkumandang, semua mulai menyegerakan waktu berbuka dan menikmati sajian makanan bersama anak-anak Yatim itu. Acara ramah tamah itu mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan Meraih Berkah Ramadhan bersama 100 anak Yatim Pengda INI-IPPAT Mojokerto. (den/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!