BeritaDaerah

Pembagian Takjil, Sembako dan Santunan Anak Yatim Serentak Pengda INI-IPPAT Gresik Berbeda

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Arahan pelaksanaan Serentak Jatim Kegiatan Sosial di Bulan Ramadhan 1444H pada Hari Jum’at 14/4/2023 dari Pengwil INI dan IPPAT Jatim, telah dilaksanakan oleh Pengurus Daerah (Pengda) Gresik dengan Pembagian Takjil, Sembako dan Santunan Anak Yatim di tiga Lokasi berbeda yang diselesaikan dalam satu hari.

Pembagian Sembako kepada Warga TPA Kelurahan Ngipik Gresik

Dimulai pukul 8.30 WIB, Pengda INI dan IPPAT melaksanakan pembagian paket sembako sebanyak 135 paket yang diserahkan kepada warga pemulung di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Ngipik. Dilanjutkan dengan pembagian Takjil kepada kuli angkut Pelabuhan Gresik sebanyak lebih dari 250 paket.

Pembagian Takjil kepada Kuli Angkut Pelabuhan Gresik

Dan terakhir, setelah pelaksanaan Sholat Jum’at, dilaksanakan Pemberian Santunan kepada 300 anak Yatim, di atrium Icon Mall yang juga dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti Pembacaan lantunan Tilawatil Qur’an dan Shalawat bersama.

Pemberian santunan kepada anak Yatim

Ketua Pengda Gresik INI, Farah Nurani Tjonong, SH., mengatakan bahwa acara pengda gresik INI-IPPAT dalam menyambut bulan suci Ramadhan selalu mengadakan acara di setiap tahunnya. Dan pada tahun ini berbeda, dimana biasanya mendatangi panti-panti asuhan, namun kali ini mengadakannya di Icon Mall.

“Kalau Situasinya itu nyaman, maka mereka pasti betah,” ungkapnya.

Nyaman itu diartikannya Suasananya sejuk, tidak berpanas-panasan, rapi dan tertata dengan baik seperti di Icon Mall yang bisa dirasakan bersama ini.

Penyerahan bingkisan kepada anak yatim pemenang kuis

Sementara Ketua Pengda Gresik IPPAT, Sulikarmiati, SH., MKn., mengakui bahwa kegiatan sosial ini cukup menguras tenaga para panitia pelaksana. Dimana Bagi-Bagi Tajkil dan Bagi-bagi Sembako diarea terbuka dengan lokasi yang berbeda itu harus diselesaikan dalam 1 hari. Namun demikian hal itu sudah terencanakan agar kegiatan puncaknya bisa lebih tenang dan nyaman, maka dilaksanakanlah di Icon Mall ini.

Baca Lainnya:  Safari Ramadhan NMI Korwil Jatim Terakhir di Malang Terasa Lebih Bermakna

Selain itu, lanjutnya, Pengda INI dan IPPAT dalam Pelaksanaan Acara juga memberi kesempatan kepada anak-anak Yayasan Panti Asuhan yang Juara-juara dalam lomba Tahfidz, Tartil Qur’an, Adzan dan Puisi. Baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

Selain mendapatkan santunan, 300 anak Yatim juga diberi bingkisan menarik bagi yang dapat menjawab kuis pertanyaan-pertanyaan seputar keagamaan, sehingga mengasah yang lain untuk terus berprestasi dan mempunyai keberanian untuk tampil menjadi yang terbaik. (den/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!