BeritaDaerahWilayah

KUDA Pengwil Jatim INI di Banyuwangi Agenda Pembinaan dan Penguatan Kode Etik dan UUJN

Panitia Pelaksana KUDA Banyuwangi

Bagikan Ke

Banyuwangi, halonotariat.id – Kunjungan Daerah (KUDA) Pengurus Wilayah Jawa Timur (Pengwil Jatim) Ikatan Notaris Indonesia, di laksanakan di Hotel Kokoon Banyuwangi (21/8/2021), yang di dukung  sebagai pelaksana adalah pengurus daerah (pengda) Banyuwangi, Jember serta Bondowoso (Jemsbon), Lumajang dan Situbondo, terlaksana secara offline maupun online zoom.

Zulham Efendi, SH.,MKn., Selaku Ketua Pengda Banyuwangi, mengapresiasi kegiatan pengwil jatim yang selalu membuat  terobosan – terobosan yang luar biasa demi peningkatan kualitas Notaris. Di akui Zulham yang menjadi tuan rumah acara, mengatakan bahwa di tengah badai covid-19  yang belum mereda ini, dirinya dan pengurus daerah sempat ragu untuk mengadakan  pelaksanaannya. Akan tetapi  berkat ikhtiar dan saran dari Pengwil Jatim dan musyawarah  dari semua pengda-pengda pelaksana, maka pelaksanaan ini tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Kami berterima kasih kepada semua panitia, yang tanpa lelah di tengah kesibukannya mencari rupiah masih meluangkan waktu demi sempurnanya acara ini,”tutur Zulham. Menurutnya materi Kuda ini luar biasa, yaitu “Pembinaan dan Penguatan Kode Etik dan Undang-Undang Jabatan Notaris (UUJN)”, yang dipandangnya sangat perlu sekali untuk mengingatkan kembali dan me-refresh diri agar melaksanakan kode etik dan UUJN secara maksimal dalam pelaksanaan Tugas dan Jabatan sebagai Notaris.

Muti’atul Khasanah, SH, ketua pengda Jemsbon INI dan Zulham Efendi, SH.,MKn., Ketua Pengda Banyuwangi INI 

Lain halnya, Muti’atul Khasanah, SH, selaku ketua pengda Jemsbon INI, yang melantunkan bentuk apresiasinya dalam irama melayu, seperti dikutipan ini :

INI Jatim Slalu Berkarya,

INI Jatim Pasti Berjaya,

INI Jatim Selalu berbagi,

dibawah pimpinan Bu… Heni (panggilan Akrab, Ketua Pengwil Jatim INI)

INI Jatim Smakin Melesat

INI Jatim Semakin Hebat

INI Jatim Slalu Mengabdi

dibawah pimpinan Bu… Heni

INI Jatim semakin rukun

INI Jatim semakin Guyub

INI Jatim Slalu Berbakti

dibawah pimpinan Bu… Heni

foto bersama INI Pengwil Jatim dan Pengda-pengda pelaksana yang hadir

Sementara Ketua Pengwil Jatim INI, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., menyampaikan Agenda KUDA merupakan Agenda Rutin Bulanan Pengwil Jatim INI bidang Pengayoman dan Perlindungan anggota, Bidang Pembinaan serta Bidang Hubungan Antar Daerah, yang bertujuan dalam menegakkan kode etik dan UUJN.

Baca Lainnya:  PROBLEMATIKA BISNIS KAVLING TANAH

Dalam Kegiatan tersebut disampaikan materi Kode Etik disampaikan oleh Machmud Fauzi, SH., dan materi UUJN dipaparkan oleh Dr. A.A. Andi Prajitno, Drs., SH., MKn Sebagai Pembicara Materi. Heni berharap agar apa yang telah dilaksanakan ini, bisa diambil manfaatnya dalam melaksanakan tugas dan profesi sebagai Notaris.

Walaupun banyak kegiatan yang masih tertunda, akibat pandemi dan PPKM, Heni berpesan,“selama masih bisa jangan berhenti berkreasi, jangan berhenti beraktifitas, untuk memberikan manfaat seluas-luasnya dan sebanyak-banyaknya untuk seluruh anggota di Jawa Timur dan pengda masing-masing”. (DN/AC/AF)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!