Berita

Koperasi SIM, AIN dan Sedana Farm Survey Lahan Sorgum

Bagikan Ke

Mojokerto, halonotariat.id – Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani (SIM) kedatangan tamu calon Mitra Bisnisnya yaitu Koperasi Konsumen Agro Indra Nusantara (AIN) dan Sedana Farm di Integrated Farming Blogong Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani, di Gumeng Gondang Mojokerto, pada Sabtu (22/6/2024).

Kedatangan calon mitra untuk survey lahan yang rencana akan di kembangkan produksi tanam Sorgum di wilayah Blogong, tanah hutan Blogong yang dikerjasamakan dengan koperasi produsen serambi Indonesia Madani dan lahan milik Chuzainul pengawas Koperasi.

Ketua Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani, Bardio Novianto, megatakan,”Terimakasih saya sampaikan kepada Pihak Sedana Farm dan Koperasi AIN yang diwakili oleh Ari Wahyudi, Silaturahmi ini semoga membawa keberkahan bisnis kita bersama, kolaborasi yang akan terjalin nanti menciptakan suatu pembangunan ekonomi di bidang ketahanan pangan ini untuk masyarakat luas”.

Dirinya berharap silaturahmi dan komunikasi pada hari ini tidak terputus sampai disini, tetapi ada tindak lanjut yang bisa segera direalisasikan sesuai hasil survey pada hari ini.

“Yang jelas Kop SIM tertarik dengan program tanam Sorgum ini, dan kami juga ada kandang domba dengan kapasitas 100 domba”,ungkap Bardrio

Sementara Sekretaris Umum Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani, Heniati, menyampaikan ada program dari divisi pertanian untuk pengolahan lahan perhutani.

“Harapan kami, dengan adanya kolaborasi kerjasama yang akan kami realisasikan nanti, akan berdampak perbaikan nilai ekonomi untuk anggota koperasi kami dan masyarakat sekitar, serta pembangunan ekonomi dari bawah, tentunya perlu pembenahan dan koperasi kami ini mempunyai visi dan misi tersebut untuk kemaslahatan umat”, terangnya.

Sedangkan Koordinator divisi pertanian, Ir. Sentot Adi Pramono menyambut baik adanya survey tersebut. “Untuk menciptakan suatu ketahanan pangan dibutuhkan kolaborasi dari pihak-pihak dengan tujuan yang sama, untuk keselarasan program ketahanan pangan yang juga koperasi kami programkan, kami punya impian besar untuk kesejahteraan di bidang pertanian dan peternakan ini” ulasnya.

Baca Lainnya:  Lewat ATR/BPN Goes to Campus, Wamen ATR/Waka BPN Ceritakan Revolusi Pertanahan

Hal lain juga disampaikan oleh Manajer Operasional Suryana Putra, ketika survey dengan ditemani Erlangga Supervisor Onfarm dari Sedana Farm, menyampaikan tujuannya bahwa dari Sedana Farm silaturahmi di lahan yang akan dikerjasamakan dengan Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani adalah cek lokasi, yang nantinya akan ada tindak lanjut sesuai dengan hasil survey pada hari ini.

“Kami menawarkan untuk penanaman sorgum. Sorgum ini, batangnya untuk gula cair. Bijinya untuk konsumsi dan pakan ternak serta juga bisa untuk bibit. Dan daunnya, untuk pakan ternak. Hasil survey, sudah kami sampaikan kepada pihak koperasi untuk tahap awal sesuai dengan Medan lahan yang ada”, jelas manajer operasional Sedana Farm pasca survey itu. (Heni)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!