BeritaDaerah

Dibutuhkan Jiwa Mengabdi Dalam Pelantikan dan Pengukuhan Sekaligus Raker Pengda Malang Raya INI

Bagikan Ke

Malang, halonotariat.id – Pasca terpilihnya
Arini Jauharoh, SH.,MKn sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Malang Raya Ikatan Notaris Indonesia (INI) dalam Konferda lalu, kini (25/6/2024) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan para Pengurusnya untuk Periode 2023-2026 Sekaligus Rapat kerja (Raker) yang dilaksanakan di Mercure hotel Malang.

Hadir 3 Stake holder Notaris di 3 daerah kota/Kabupaten yang merupakan cakupan Pengda Malang Raya INI, yaitu Kota Malang, Kab. Malang dan Kota Batu. Selain itu juga hadir Ketua Pengwil Jatim INI bersama jajarannya, para Emiritus, Dewan Penasehat Malang Raya, Majelis Pengawas Daerah Malang Raya, Dewan Kehormatan Daerah sampai Instansi dan Pemerintah setempat menyaksikan seremonial acara Pelantikan dan Pengukuhan tersebut.

“Untuk pelantikan ini memang agak lain. Suasananya berbeda, kita bisa melihat anak bermain mencari suasana baru. Jadi kita pada saat nanti Rakerda, kita bisa memberikan atau membuat suatu program-program kerja yang sekiranya akan maju untuk bekerja dan berkarya,” ungkap Arini dalam pembukaan sambutannya.

Diakui Arini, bahwa dalam menyusun kabinet untuk Pengda ini agak gugup. Karena menurutnya, berorganisasi itu merupakan kegiatan sosial dan pengabdian, sehingga dirinya membutuhkan teman-teman yang punya jiwa mengabdi. Karena dalam berorganisasi ini tanpa ada retensi atau imbalan apapun.

“Berorganisasi ini adalah pengabdian yang sesungguhnya dan semoga teman-teman semua berkah sebagai Notaris, ataupun sebagai anggota, maupun untuk masyarakat,” ucapnya.

Disadari ketua pengda ini memang dalam berorganisasi banyak sekali kegiatan. Selain kegiatan untuk Notaris sendiri, juga banyak kegiatan pengabdian untuk masyarakat. Seperti saat HUT atau lainnya, berkunjung ke Panti asuhan, buka puasa bersama dengan yatim piatu dan lain sebagainya.

“Jadi intinya kita bekerja, bukan untuk dinikmati oleh kita sendiri tapi juga untuk masyarakat”, tegasnya.

Baca Lainnya:  Perbaikan Ketentuan Magang Bersama Lebih Meningkatkan Mutu dan Kualitas Hasilnya

Dalam kepemimpinannya kali ini, ada beberapa bidang yang ditempatkan untuk bisa lebih menghidupkan organisasi. Seperti bidang Kesekretariatan dan Aset yang merupakan wadah bidang koperasi bersama, dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota. Selain itu juga menempatkan Koordinator Wilayah kerja di Kota Malang, Kab.Malang dan Kota Batu.

Sementara Ketua Pengwil Jatim INI, Dr. Isy Karimah Syakir, SH.,MKn., MH menyampaikan wejangan-wejangannya dan berpesan,”Jadilah pengurus yang tentunya menjadi tauladan untuk anggotanya. Tertib dan taat akan aturan, menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan tentunya bekerja dengan benar.”

Dalam kesempatan itu juga, Dr. Isy menyerahkan buku mengenai AD/ART INI kepada ketua Pengda Malang Raya INI untuk di perbanyak dengan harapan semua anggota bisa mengerti dan memahami serta taat AD/ART INI.

Setelah Prosesi Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus, semua Instansi Pemerintah dan segenap jajaran undangan memberikan ucapan selamat.

Agenda acarapun diakhiri dengan Rapat Kerja perdana, dimana 13 bidang pengurus yang telah terbentuk, masing-masing memaparkan rencana kegiatan jangka pendek dan jangka panjangnya di hadapan ketua Pengda Malang Raya INI. (AF/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!