BeritaNasional

KLB INI Budaya Organisasi yang Luhur dan Bermartabat

25 Ketua Pengwil INI Se-Indonesia

Bagikan Ke

Bandung, halonotariat.id – Dalam Menjaga Budaya Organisasi yang Luhur dan Bermartabat, 25 Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan pada Minggu 29 Oktober 2023 hingga Senin, 30 Oktober 2024, di Ballroom Harris Hotel & Conventions Festival Citylink, di Jalan Peta No.241, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Dalam persiapannya, panitia pelaksana sudah membuka registrasi ulang bagi peserta KLB INI yang menghadiri perhelatan pelaksanaan yang bertema Menjaga Budaya Organisasi Yang Luhur dan Bermartabat itu. Di mulai sehari sebelumnya, yaitu pada Sabtu (28/10/2023) pukul 16.00 WIB – 20.00 WIB. Dan dilanjutkan saat hari H sebelum pembukaan pada minggu (29/10/2023) pukul 08.00-09.00 WIB.

Penyampaian Laporan ketua Panitia Pelaksana bersama jajarannya

Ketua Panitia Pelaksana, Nenden Esty Nurhayati, SH, SpN, MSi, melaporkan sebanyak 3.158 peserta yang mendaftar, namun hanya 2.507 yang telah terverifikas. Sedangkan terkonfirmasi sebanyak 2.246 peserta yang hadir dalam perhelatan itu.

“Alhamdulilah pelaksanakan Kongres Luar Biasa 2023 kali ini sesuai dengan harapan kita semua, meski begitu banyak bully  dan tantangan yang harus dihadapi hingga muncul pertanyaan darimana datangnya itu dana KLB?. Dan perlu Saya sampaikan di sini, bahwa pelaksanaan KLB 2023 kali ini didanai oleh anggota semua. Hanya sekitar 5% saja yang dari para donatur dan sponsor. Jadi 95%nya dari anggota. Untuk itu, terima kasih kepada rekan-rekan semua atas supportnya, atas semangatnya ber-KLB pada hari ini dan esok hari,” ujarnya.

Para undangan dan peserta KLB INI di Bandung

Dalam agenda sidang rapat pleno 1, 25 Pengurus Wilayah (Pengwil) INI menyerahkan sidang kepada Presidium yang selanjutnya tim verifikasi diberi kesempatan membacakan perhitungan korum KLB untuk selanjutnya ditetapkan pengesahan korum KLB.

Baca Lainnya:  Tidak Terlalu Banyak Anggota, Pengda Trenggalek IPPAT Tetap Rakerda

Kemudian presidium mengesahkan Tata Tertib KLB, Pencalonan Ketua Umum dan Pemilihan, serta pembagian komisi-komisi yang terdiri dari komisi A dengan pembahasan Organisasi (hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan dan perkembangan organisasi), Komisi B mengenai Garis besar program kerja perkumpupan dan Komisi C perihal Rekomendasi dan persatuan sikap.

Anggota INI dari Jatim membentangkan spanduk

Pada malam hari, para perwakilan Komisi A,B dan C membacakan hasil sidang komisi saat digelar sidang pleno 2 di buka. Dilanjutkan Penyampaian tim verifikasi, tim pemilihan dan tim pengawas. Kemudian ditetapkanlah calon ketua umum dan calon DKP.

Sebagai penutup, sidang pleno 3 ditetapkan/ pengesahan peserta KLB yang memiliki hak suara. Kemudian penyampaian Visi dan Misi Calon Ketum dan Calon DKP dihadapan forum sidang pleno tersebut. Untuk selanjutnya dilaksanakan pemilihan langsung ketua umum dan DKP oleh anggota serta di lakukan pengesahan dan pelantikan di esok harinya (30/10/2023).

Namun Sidang pleno penutup menetapkan lain, semua sepakat untuk mengakhiri acara hari ini (29/10/2023) dengan penetapan ketua umum, Irfan Ardiansyah dan 5 anggota DKP, sementara esoknya (30/10/2023) diadakan agenda ramah tamah. (Den)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!